Rutan Kelas IIB Kapuas Bentuk Sinegritas Bersama Diskominfo

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Sebagai bentuk sinegritas sesama Instansi yang bergerak dibidang Pemerintahan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes menerima kunjungan langsung Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas Toni Aji Priyanto, A.Md.IP, S.H, M.H bertempat di Kantor Diskominfo Kapuas Jalan Pemuda Km 5,5, Kamis (18/6/2020) pagi.

Kedatangan Kepala Rutan beserta jajarannya tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus juga untuk berdiskusi bersama Kadis Kominfo berkenaan dengan penerimaan calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2020 dan juga program-program Rutan.

Dijelaskan, oleh Kepala Rutan Toni Aji Priyanto bahwa kuota formasi untuk Sekolah Kedinasan Kemenkumham tahun 2020 ini sebanyak 600 Taruna/Taruni dengan pembagian perkuota yaitu untuk formasi Sekolah Kedinasan Poltekip sebanyak 300 slot, Sekolah Kedinasan Poltekim sebanyak 300 slot dan kuota formasi pegawai Sekolah Kedinasan Poltekip sebanyak 50 slot.

“Untuk pelamar umum, wajib mendaftarkan dirinya secara online melalui portal https://dikdin.bkn.go.id dan mengunggah dokumen mulai dari tanggal 8 Juni sampai dengan 23 Juni tahun 2020. Sedangkan khusus bagi pelamar formasi pegawai dapat melakukan pendaftaran, unggah berkas lamaran dan cetak tanda bukti pendaftaran secara online di portal http://catar.kemenkumham.go.id,”jelas Kepala Rutan Kelas IIB Toni Aji Priyanto Toni Aji Priyanto saat berdiskusi dengan Kadis Kominfo Dr H Junaidi.

Dirinya pun mengharapkan, agar Diskominfo Kapuas dapat membantu dalam menyebarkan informasi tersebut agar dapat tersampaikan kepada khalayak ramai melalui berbagai media yang dimiliki seperti media sosial.

“Saya selaku Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas disambutnya kedatangan kami di Diskominfo Kapuas dan mengharapkan silaturahmi serta kerja sama ini terus berlanjut dalam memajukan Kabupaten Kapuas kedepannya,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kadis Kominfo Dr H Junaidi yang menyambut langsung kunjungan tersebut mengungkapkan pihaknya siap dalam membantu instansi terkait yang dalam hal ini Rumah Tahanan Kelas IIB Kuala Kapuas dalam menyampaikan program-program kerjanya agar lebih ter ekspos dan diketahui masyarakat luas.

Dikatakan, pula bahwa salah satu peran dari Diskominfo adalah untuk memberikan informasi yang bermanfaat dan terpercaya,kepada masyarakat luas baik melalui media sosial maupun media cetak, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang termakan berita hoax.

Terkait masih dalam suasana pandemi covid-19, Kadis Kominfo itu mengharapkan agar masyarakat dapat terus memberikan dukungan dan semangat terhadap pasien yang terpapar covid 19 dan jangan sampai berprasangka buruk ataupun berstigma negatif terhadap pasien tersebut.

Dirinya pun mengajak agar masyarakat saling mambantu saudara-saudara yang terpapar covid 19 baik bantuan berupa moril maupun materil, sehingga mereka yang terpapar virus tersebut memiliki motivasi yang tinggi untuk sembuh.

“Mari kita musuhi virusnya tapi jangan musuhi orangnya. Mari hindari virusnya dan jangan kucilkan orangnya,” pungkas Kadis Kominfo. (hmskmf/ujang/ery-SB).q

Check Also

Bupati Sampaikan Keberhasilan Kabupaten Kapuas Dalam Menanggulangi Karhutla

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menyampaikan bahwa …