Bagi Rapot Siswa, SDN 20 Sejirak Lamau Waspadai Covid-19

Waspadai Covid-19. Suasana pembagian rapot di SDN 20 Sejirak Lamau Kecamatan Sekadau Hulu yang menerapkan protokol kesehatan ketat dalam upaya memerangi Covid-19.

SEKADAU, SB – Sejumlah sekolah di Kabupaten Sekadau melakukan pembagian rapot para muridnya. Satu diantaranya adalah SDN 20 Sejirak Lamau, Kecamatan Sekadau Hulu.

Pembagian rapot yang dilakukan Jumat pagi (19/6/2020) itu berbeda dari kebiasaan tahun-tahun sebelumnya. Pihak sekolah memberlakukan protokol kesehatan ketat dalam upaya mewaspadai penyebaran virus Covid 19.

“Harapan kita tidak ada warga, khususnya pelajar kita yang terjangkit virus corona,” kata Ilham Perani S Pd, Kepala SDN 20 Sejirak Lamau, Jumat pagi.

Pembagian rapot tidak dilakukan di ruangan, melainkan di lapangan upacara. Murid maupun wali murid yang datang mengambil rapot harus berdiri dengan jarak cukup jauh satu dengan lainnya.

Mereka juga harus menggunakan masker serta mencuci tangan. “Sebenarnya hanya wali murid yang dibolehkan mengambil rapot. Tapi anak-anak banyak yang datang. Mungkin dah rindu sekolah,” kata Ilham.

“Dah rindu ke sekolah,” kata Fajar, salah seorang murid sekolah tersebut saat ditanyai alasannya mengapa memilih pergi sendiri mengambil rapot.

Theresia Nanda, pelajar lainnya mengaku bahagia sudah mendapat rapot kenaikan kelas. “Saya naik kelas 5. Rasanya senang,” kata Theresia. (ASkri)

Check Also

Bupati Sanggau dijadwalkan Buka Musyawarah Besar III PDKS

SANGGAU, SB – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, dijadwalkan membuka secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) III …