Jaksa Pastikan Kondisi Kesehatan Eks Pemred Banjarhits.id Baik-baik Saja

KOTABARU, SB – Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyebut terdakwa eks Pemred Banjarhits.id, Diananta Putra Sumedi berada dalam keadaan sehat jasmani dan rohani selama mengikuti persidangan.

Hal tersebut dikatakan jaksa usai pembacaan eksepsi atau nota keberatan dari Diananta Putra Sumedi di sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Kotabaru, Senin (15/6) kemarin.

Kasi Pidum Kejari Kotabaru, Rizki Purbo Nugroho SH MH mengatakan selama persidangan Nanta berada pada kondisi jasmani dan rohani yang sehat. Umur ‘koresponden’ wartawan tak tetap di media nasional Tempo di Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang sudah menginjak 38 tahun juga merupakan umur yang matang.

“Pada persidangan terakhir kemarin, kondisi terdakwa sehat jasmani dan rohani. Kemarin majelis hakim sebelum sidang juga menanyakan kesehatan terdakwa,” ujar Rizki.

Kondisi Nanta di dalam penjara juga disebut Jaksa kelahiran Surabaya itu dalam keadaan baik-baik saja. Nanta dalam kondisi sehat di sel saat dijenguk pihak keluarganya.

Meski Nanta salah satu wartawan senior di Kalsel, tapi kepolisian dan kejaksaan tetap memperhatikan kebutuhan Nanta di dalam sel dan tentunya tanpa perlakuan yang istimewa.

“Kondisi Nanta baik-baik saja. Sejauh ini menurut pandangan kami, hak-hak dua sebagai tersangka atau terdakwa telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku di selama proses penahanan, itu yang kami pastikan,” tegas Rizki (edz/ad)

Check Also

Bupati, Trend Kasus Covid-19 Kapuas Menurun

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim.S Bahat MM MT menyatakan, trend kasus …