Gerhana Matahari Cincin, Pemkab Balangan Gelar Salat Sunnah Dua Rakaat

PARINGIN, SuaraBorneo – Bupati Kabupaten Balangan, H Ansharuddin ikuti Salat Sunnah Gerhana Matahari yang digelar Pemerintah Kabupaten Balangan, Minggu (21/06/2020) di Masjid Al Akbar Balangan.

Usai pelaksanaan yang digelar setelah Salat Fardhu Ashar tersebut, bupati menyampaikan rasa syukur kerena bisa mengikuti Salat Sunnah dua rakaat ini.

Karena menurutnya, Gerhana matahari merupakan penoma yang jarang ditemui, untuk itu kita sebagai umat muslim, disunnahkan untuk melaksanakan Salah Sunnah dua rakaat.

Ditempat yang sama, orang nomor satu di Bumi Sanggam ini juga berharap, Kabupaten Balangan mendapat keberkahan dan dijauhkan dari sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Tak lupa pula ucapan turut berduka cita disamapaikan bupati kepada atau meninggalnya KH Zainuddin selaku Ketua Pengelola Masjid Al-Akbar.

“Kita ucapkan belasungkawa atas kepergian beliau, semoga beliau Khusnul khatimah,” ujar bupati.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Balangan, Yamani berharap, semoga dengan pelaksanaan Salt Gerhana Matahari ini dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT, serta apa yang kita hajatkan dikabulkan dan Wabah Covid-19 ini cepat berlalu.(Mr)

Check Also

Sambut HUT ke-62 Kodam VI/Mlw, TNI-Polri dan BPBD Di HST Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan

BARABAI, SB – Masih rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-62 Kodim VI/Mulawarman, Kodim 1002/Barabai dan Yonif …