2,9 Kg Penyeludupan Narkoba Asal Malaysia Berhasil Diungkap Polsek Entikong

ENTIKONG, SB – Tidak bisa dipungkiri lagi wilayah perbatasan RI-Malaysia Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau adalah salah satu daerah yang merupakan rawan dan rentan terjadinya penyeludupan baik barang ilegal maupun barang haram seperti narkotika.

Kali ini, penyeludupan barang haram yakni Narkotika jenis sabu sabu seberat 2,9 Kilogram asal Negara tetangga Malaysia yang hendak dibawa ke Tanah air Indonesia Provinsi Kalimantan Barat berhasil digagalkan oleh Polsek Entikong, Kabupaten Sanggau.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti Kombo membenarkan pengungkapan kasus narkotika di Perbatasan RI-Malaysia tersebut saat dikonfirmasi melalui via whatsap. “Ya benar, kami dari Polsek Entikong pada malam senin kemarin berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkotika jenis sabu sabu Asal Malaysia seberat 2,9 Kilogram,” ungkap AKP Novrial Alberti Kombo Kapolsek Entikong. Rabu, (24/6/2020).

“Untuk tersangka ada dua orang yang berinisial RDM berhasil kami tangkap di jalan patoka baru Desa Entikong yang mengendarai sepeda motor KB 3156 KP karena Pria tersebut telah mengambil sebuah barang berbungkus plastik berwarna hitam dan saat dilakukan pemeriksaan terhadap kantong plastik hitam itu didapati berisikan tas kain warna biru bergambar dan didalamnya ditemukan empat bungkus plastik berisikan butiran kristal warna bening yang diduga kuat Narkotika jenis Sabu dan langsung dilakukan intrograsi guna pengembangan lebih lanjut,” jelasnya.

Usai melakukan interogasi, pria berinisial RDM tersebut memberikan keterangan bahwa Narkotika jenis Sabu sabu tersebut akan dibawa menuju ke Provinsi Kalimantan Barat yakni Kota Pontianak.

“Menyikapi keterangan yang sudah diberikan oleh RDM tersebut anggota Polsek Entikong langsung melakukan pengembangan menuju Pontianak dan tiba disana tepatnya di depan Indomaret Jalan 28 Oktober di Siantan Hulu, anggota Polsek Entikong kembali menangkap pria berinisial S sebagai orang yang menerima barang tersebut,” Kata Kombo. (Bry)

Check Also

Sambut HUT ke-62 Kodam VI/Mlw, TNI-Polri dan BPBD Di HST Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan

BARABAI, SB – Masih rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-62 Kodim VI/Mulawarman, Kodim 1002/Barabai dan Yonif …