Empat Tahun Ansharuddin Memimpin Balangan, Visi Misi Berjalan Maksimal

PARINGIN, SuaraBorneo – Empat tahun dibawah Kepemimpinan Bupati H Ansharuddin dan Wakil Bupati H Syaifullah, pasangan dengan jargon sehati ini telah berhasil memaksimalkan Visi dan Misi hingga capaian 95,28 persen dengan predikat sangat tinggi.

Keberhasil pencapaian visi misi bupati dan wakil bupati periode 2016-2021 dapat dilihat dari Laporan Kinerja Instansi Pemerintah Kabupaten Balangan tahun 2019 lalu, yang dirilis oleh Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Balangan.

Dimana Keberhasilan pencapaian misi ini sendiri, menunjukkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Balangan telah berkomitmen untuk menjalankan secara optimal program-program yang sudah ditetapkan dalam dokumen perencanaan.

Dimasa akhir jabatan H Anshruddin, berbagai kemajuan pembangunan sudah bisa dirasakan dan dinilai masyarakat, baik

Peningkatan Sumber Daya Manusia, pelayanan publik, fasilitas pendidikan dan infrastruktur terus dibenahi.

Perbaikan dan peningkatan jalan juga sudah dilaksanakan, perombakan pasar, pembuatan jembatan terus berjalan, baik wilayah perdesaan dan perkotaan yang tak lepas dari perbaikan dalam bidang pembangunan.

Tak hanya itu, pemerintah juga menargetkan setiap desa yang ada di Kabupaten Balangan memliki kantor desa sendiri guna menunjang pelayanan kepada masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Balangan juga memberikan jaminan kesehatan gratis kepada seluruh masyarakat Balangan melalui program Universal Health Coverage (UHC) yaitu mendaftarkan seluruh penduduknya dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan per 1 Januari 2018 lalu.

Selain itu, bagi siswa siswi berprestasi, Pemerintah Kabupaten Balangan juga memprogramkan pemberian dana beasiswa ke perguruan tinggi selama empat tahun bagi putra dan putri yang berprestasi.

Program tersebut merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Balangan agar masyarakatnya terus mendapatkan ilmu pendidikan yang lebih tinggi, sehingga sumber daya manusia Balangan terus meningkat.

Pemberian dana beasiswa tidak hanya diberikan kepada siswa yang lulus SMA/MA/SMK/MAK dan ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, tapi juga kepada siswa SD/MI, SMP/MTs.

Kemudian, Pemerintah Kabupaten Balangan juga menyediakan wadah agar masyarakat dapat menyampaiakan keluhan terkait pelayanan publik, melalui Aplikasi E-Lapor dan Sistem Pengelolaan Pelayanan Pengaduan Publik Nasional (SP4N) dengan harapan dapat menunjang Kualitas Pelayanan Publik khususnya di Kabupaten Balangan.

Terakhir bupati juga optimis pada masa akhir jabatan sebelum Pilkada 2020, visi-misi Bupati Balangan dan Wakil Bupati Balangan pada periode 2016-2021 akan terlaksana dengan baik. (Mr)

Check Also

100 RTLH Masyarakat Balangan Selesai di Rehab

PARINGIN, SuaraBorneo – Sebanyak 100 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di dua desa di …