Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Melawi Laksanakan Anjangsana Keponpes dan Panti Asuhan

MELAWI, SB– Menyongsong Hari Bhayangkara Ke – 74 (1 Juli 2020), Kepolisian Resor (Polres) Melawi (Polda Kalbar) semakin gencar melakukan kegiatan-kegiatan sosial.

Kali ini, Dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H didampingi Para Pejabat Utama (PJU), Perwira dan Anggotanya Anjangsana menyambangi secara langsung 3 tempat yaitu Pondok Pesantren Bustanul Quran Kabupaten Melawi, Panti Asuhan Bhakti Luhur dan Ponpes AL – Shighor Kabupaten Melawi, Rabu (24/6/2020).

Dalam kegiatan Anjangsana ini, Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi dan Rombongan memberikan tali asih kepada masing-masing Ponpes dan Panti Asuhan yaitu 240 Kg beras, 30 dus Indomie, 45 liter minyak goreng, 9 kotak masker, 15 Kg gula dan 15 Kg kopi.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi menjelaskan bahwa kegiatan Anjangsana merupakan kegiatan rutin tahunan menyambut Hari Ulang Tahun Polri. Untuk kegiatan anjangsana saat ini merupakan kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke – 74 (1 Juli 2020).

Kegiatan Anjangsana merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap warga masyarakat yang ada di Wilayah Hukumnya dan menjalin hubungan kemanusiaan antara Polri dengan masyarakat, Sekaligus membantu masyarakat dengan beberapa kebutuhan bahan pokok.

”Kegiatan anjangsana ( tali kasih ) ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dan telah direncanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” jelas Kapolres.

Dalam kesempatan anjangsana tersebut Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi dan Rombongannya memberikan bantuan berupa tali asih (sembako) Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, Bantuan tali asih tersebut sebagai momen kebahagiaan menyambut Hari Bhayangkara (1 Juli 2020), Sehingga juga bisa dirasakan oleh berbagai kalangan.

“Kami selalu hadir ditengah warga masyarakat. Sebagai ucapan syukur dan terima kasih, Kami akan secara berkelanjutan berpartisipasi dalam mendukung kelancaran program Pondok Pesantren dan Panti Asuhan dalam mendidik dan memberikan akhlak mulia kepada adik-adik kami ini,” ucapnya.

AKBP Tris Supriadi menambahkan bahwa silaturahmi ini akan terus menerus terjalin dan apabila ada masukan bisa langsung disampaikan dan dikomunikasikan. “Agar terjalin hubungan emosional yang kuat antara Polri dengan Masyarakat,” imbuhnya.

Diakhir penyampaiannya, Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi memohon Doa, Semoga Kabupaten Melawi selalu aman dan kondusif menjelang Pilkada pada tahun 2020. Dan AKBP Tris Supriadi juga berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

Dari 3 tempat yang disambangi Kapolres Melawi dan Rombongan, Semuanya mengucapkan rasa terima kasih mereka. Dan mereka juga mendoakan Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan  Masyarakat. Selalu memberikan warna baru bagi kemajuan Bangsa dan Negara serta selalu dilindungi dalam menjalankan tugas-tugasnya.(Rilis/theo)

Check Also

Bupati Sanggau dijadwalkan Buka Musyawarah Besar III PDKS

SANGGAU, SB – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, dijadwalkan membuka secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) III …