Dua Pasien Sanggau Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

SANGGAU, SB – Pernyataan itu disampaikan oleh pelaksana Kepala Dinas Kesehatan Sanggau, Ginting menyampaikan kabar baik dalam hal penanganan Coronavirus Desease (COVID-19). Kabar baik tersebut adalah kabar sembuhnya Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sebelumnya terkonfirmasi positif asal Kembayan dan Tayan Hulu. Mereka dinyatakan sembuh setelah sembilan hari dikarantina di mess Diklat Pemda Sanggau.

Kedua orang tersebut diperbolehkan pulang pada Jumat (26/6) pagi. Pelepasan keduanya ditandai penyerahan surat keterangan sembuh oleh Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Sanggau. Oleh tim, keduanya juga dibekali bingkisan berupa logistik kesehatan.
“Dengan dua yang sembuh ini, berarti ada lima yang sembuh. Tinggal empat lagi,” kata Plt. Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting, kepada wartawan di kawasan mess Diklat Pemda Sanggau.

Sementara itu, OTG yang sembuh asal Kembayan mengaku sangat bersyukur atas kesembuhannya dari COVID-19 dan dukungan berbagai pihak.
“Alhamdulillah, sekarang sudah sembuh,” ujarnya kepada wartawan.

Selama dikarantina, sejumlah kegiatan yang Ia lakukan antara lain olahraga, membersihkan lingkungan dengan tetap menjaga protokol kesehatan.
“Tetap mengkonsumsi multivitamin. Kalau obat, kita ndak ada, karena kita kan Orang Tanpa Gejala (OTG),” bebernya.

Ucapan rasa sukur atas kesembuhan COVID-19 juga diungkapkan OTG asal Tayan Hulu. “Puji Tuhan. Senang sekali sudah sembuh. Kami bisa berkumpul dengan keluarga,” pungkasya. (Bry)

Check Also

Pasca Banjir Bandang, Wakil Bupati Sanggau Tinjau Langsung ke Lokasi

SANGGAU, SB – Pasca terjadinya banjir bandang yang terjadi pada rabu sore 8 juli yang …