RSI Muhammadiyah Adakan Lokakarya

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Dalam rangka menyederhanakan pelayanan RSI Muhammadiyah tentang pemulasaran jenazah penderitaan Corona meninggal dan harus dimakamkan secepatnya.

Lokakarya yang dibuka secara resmi oleh Dr.Ahmad Syar’i, M.Pd sebagai pimpinan wilayah Muhammadiyah Kalteng, kegiatan kemaren yang berlangsung di Aula pimpinan wilayah masjid Darul Arqa jalan RTA Palangka Data kampus Universitas Muhammadiyah, Palangka Raya (UMP).

Dengan pemakalah dr. Suyanto Spesialis dalam yang juga Direkrur RSI Rumah, didampingi dr. Ahli Porensek dan sejumlah dokter.

Untuk pengkajian bagaimana dari sudut agama Islam menampilkan Drs. M.Yamin Muhtar LC., M.Pd. dan Wakil Ketua MUI kota Palangka Raya Drs. H. Juhri. M.Pd.

Menurut penggerak kegiatan, Prof Drs Norsani Darlan MS PH
acara yang tergolong langka ini, menghasilkan rekomendasi untuk penyedarhanaan dalam pemakaman jenazah penderita covid-19. Khususnya jenazah yang beragama Islam.

Disamping itu, sambung ketua, Corona Camandemen Center (MCCC) Kalteng Prof. Dr. Norsanie Darlan, MS PH yang juga guru besar Universitas Palangka Raya ini Jumat (26/6) sesuai bidang dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik. (ujang/ery-SB).

Check Also

PJ Sekda Kabupaten Sekadau, Pimpin Rapat Pembentukan Dan Persiapan HUT RI ke-75

SEKADAU, suaraborneo.com – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Nurhadi, yang memimpin rapat persiapan dan …