Bupati : Food Estate Produksi Buah Semangka Kapuas Menjanjikan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Program Food Estate dalam rangka pengembangan sektor pertanian di wilayah Provisi Kalimantan Tengah tak hanya padi tetapi mencakup semuanya peternakan dan buah-buahan.

Kabupaten Kapuas yang memiliki potensi produksi buah Semangka cukup besar dan menjanjikan untuk kemudian dikembangkan kedepannya.

Menurut Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT jika dilihat selama ini produksi buah semangka dari Kabupaten Kapuas sejauh ini melimpah.

“Jika dilihat selama ini produksinya sangat menjanjikan apalagi kualitas buahnya yang baik merah sudah dikirim ke luar daerah,”kata Bupati.

Orang nomor satu di Kapuas ini menjelaskan kalau petani semangka sudah memiliki lahan untuk pengembangan tanaman buah-buahan salah satunya Semangka itu.

Bahkan kedepannya lanjut Bupati selain lumbung padi Kalteng dapat dijadikan lumbung buah Semangka.

Lebih lanjut mantan Kadis PU Provinsi Kalteng ini mengatakan terkait produksi buah Semangka sudah dapat menghitung.

“Kalau petani Semangka memiliki 1 hektar lahan setahun dapat 3 kali panen dengan penghasilan Rp 35 juta hingga Rp 40 juta. Jika mereka memiliki 10 hektar penghasilannya 1 tahun dapat mencapai Rp 350 juta,”terangnya.

Harapannya kedepan tentu sektor buah-buahan ini terus dikembangkan memperkuat ketahanan pangan serta peningkatan ekonomi masyarakat. (ujang/ery-SB).

Check Also

Gereja Kristus Tersalib stasi Selalong 1 Diresmikan Uskup Sanggau

SEKADAU, suaraborneo.com – Gereja Kristus Tersalib Stasi Selalong I Stasi Paroki Sekadau keuskupan Sanggau diresmikan …