Tiga Pasien Covid-19 di Sekadau Sembuh

SEKADAU, SB – Tiga pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Sekadau dinyatakan sembuh. Kepastian itu disampaikan langsung Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Sekadau, Aloysius, Minggu siang (28/6/2020).

Kesembuhan ketiga pasien itu dipastikan setelah Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau menerima laporan hasil pemeriksaan laboratorium atau swab dari RS Untan Pontianak. “Hasil swabnya kita terima kemarin (Sabtu, red) tanggal 27 Juni 2020 pukul 10.00 WIB,” kata Aloysius saat jumpa pers di Victoria Cafe, Minggu siang.

Ketiga pasien sembuh itu masing-masing pasien 08 laki-laki umur 14 tahun warga SP 5 Melanjan, Kecamatan Balitang Hilir. Pasien 09 laki-laki umur 14 tahun warga Tapang Pulau, Belitang Hilir.

“Yang terakhir pasien 10 perempuan umur 45 tahun warga Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu,” ucap Aloy.

Dengan sembuhnya tiga pasien ini, total ada 10 pasien terkonfirmasi positif Covid 19 asal yang sembuh. “Semua pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Sekadau sudah sembuh,” tegas Aloy.

Sementara itu juru bicara gugus tugas percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Sekadau, Henry Alpius menuturkan, saat ini masih ada lima hasil pemeriksaan swab test yang masih ditunggu. “Harapan kita tidak ada penambahan pasien baru,” kata Henry. (ASkri)

Check Also

Gereja Katolik ‘Bunda Maria Tanpa Noda’ Stasi Selimus Diresmikan

SEKADAU, suaraborneo.com – Mewakili Pejabat Sementara Bupati Sekadau, Sri Jamiadatin, Asisten 2 Bidang Administrasi Pembangunan …