Danramil Birayang Dampingi Bupati HST, Pantau Pelaksanaan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

BARABAI, SB –  Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan bersama Forkopicam Batang Alai Selatan mendampingi Bupati Hulu Sungai Tengah H.A.Chairansyah pantau pelaksanaan pendisplinan protokol kesehatan di pasar mingguan Birayang.Senin (29/6).

Dalam kesempatan tersebut H. A. Chairansyah mengucapkan terima kasih kepada para pengunjung pasar, baik pedagang ataulun pembeli yang telah mengikuti dan mematuhi himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan, satu diantaranya dengan penggunaan masker,”ujarnya.

Lebih lanjut Chairansyah mengucapkan terima kasih juga kepada pihak TNI Polri dan Relawan serta unsur terkait Gugus Tugas Covid-19 yang telah bekerja dengan maksimal sehingga warga masyarakat mau mematuhi protokol kesehatan,”tukasnya.

Sementara itu Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan disela-sela kegiatan pantauan protokol kesehatan di pasar mingguan Birayang menyampaikan bahwa kami TNI dan Polri akan selalu siap membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan penanganan covid-19 di Hulu Sungai Tengah,”jelasnya.

Kapten Inf Subhan juga menegaskan bahwa tugas TNI selain melaksanakan tugas operasi militer juga melaksanakan tugas operasi militer selain perang (OMSP) sesuai dengan amanah Undang-Undang TNI Nomor 34 tahun 2004 yaitu membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan salah satunya penanggulangan bencana non alam yaitu wabah corona yang saat ini belum berakhir,”tegasnya. (*/ys)

Check Also

Lewat Jalur Sawah, Danrem 121/Abw Cek Lokasi Bencana Angin Puting Beliung di Samalanta

BENGKAYANG, SuaraBorneo.com – Empat Desa yang ada di Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang terdampak bencana angin …