Meski Pandemi Civid-19, Peringatan Harganas di Kabupaten Balangan Berjalan Khidmat

PARINGIN, SuaraBorneo – Meski disituasi pandemi Covid-19, peringatan Harganas ke 27 yang digelar Pemerintah Kabupaten Balangan berjalan khidmat, dimana pada Harganas kali ini mengambil tema “BKKBN baru dengan cara baru dan semangat baru hadir di dalam keluargamu”.

Kegiatan yang mengambil tempat di Halaman Kantor bupati setempat, dipimpin langsung Bupati Balangan, H Ansharuddin, didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin, Senin (29/06/2020).

Pada sambutannya, di momentum peringatan Harganas ini, hendaknya untuk memberikan semangat dan motivasi kepada semua dalam mengakselerasi peningkatan peran keluarga di antaranya fungsi agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi, dan fungsi pelestarian lingkungan.

Diungkapkan bupati, bahwa Pemerintah Kabupaten Balangan, melalui BKKBN menargetkan 997 untuk program KB dan sampai 2020 ini sudah terealisasi 1218 dengan rincian KB IUD, implan, suntik, pil dan kondom. Ini membuktikan program KB di Balangan jauh melebihi target.

“Membangun keluarga yang bahagia dan sejahtera tentunya perlu direncanakan sejak dini yang dilandasi dengan adat dan agama. Mari kita perkuat kembali peran strategis keluarga kita untuk bangsa yang kuat.” Pubgkasnya.(Mr)

Check Also

Wabup HSS Jadi Narasumber di STAI Darul Ulum Kandangan

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Bertempat di Aula STAI Darul Ulum Kandangan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan …