Prajurit Bebas Narkoba, Kodim 1007/Bjm Gelar test Urine

BANJARMASIN, SB – Dalam upaya menciptakan lingkungan TNI bersih dari narkoba, Kodim 1007 Banjarmasin melakukan tes urine kepada 50 anggota dan PNS di Aula Makodim Jalan S. Parman No 5 Banjarmasin , Senin (29/6/2020).

Test urine dilaksanakan terkait program penyuluhan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang rutin diadakan setiap Triwulan kepada seluruh jajaran prajurit TNI dan PNS Kodim 1007 Banjarmasin.

Tujuannya, seluruh anggota harus betul-betul paham dan mengerti betapa bahayanya Narkoba.

”Sebagai aparat teritorial, jangan sampai kita terjerumus ke dalamnya, ” Ucap Mayor Czi Salim mewakili komandan Kodim.

Sebagai Pasi Intel, Mayor Salim menjelaskan kegiatan tes urine tersebut merupakan program kerja Staf Intelijen yang dilaksanakan secara berkala dan insidentil dalam rangka pengamanan personel, khususnya dalam pencegahan dan penyalahgunaan narkoba dilingkungan Kodim 1007 Banjarmasin.

Ia menambahkan, karena kegiatan dilaksanakan dalam kondisi covid-19, maka dalam pelaksanaannya tetap menggunakan protokol kesehatan , seperti Physical Distancing, memakai masker dan cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan.

“Saat ini yang kita test urine sejumlah 50 personil,hasilnya negatif semua,” pungkasnya. (ism/ad)

Check Also

DPRD Menyetujui Raperda Perubahan APBD 2020 Sebagai Perda

SEKADAU, suaraborneo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) …