Bupati Kembali Gratiskan Tarif PDAM Hingga Desember 2020

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat didampingi oleh Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor, Pj Sekda Kabupaten Kapuas H Masrani dan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kuala Kapuas Agus Cahyono serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kapuas Dr. H. Junaidi mengumumkan tarif PDAM untuk masyarakat ekonomi menengah kebawah ditiadakan atau digratiskan.

Hal itu disampaikan, Bupati Kapuas Ben Brahim S.Bahat usai memimpin rapat Koordinasi di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas bersama Kepala SOPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas, beberapa waktu yang lalu. Penggratisan ini dimaksudkan agar meringankan beban masyarakat terutama ekonomi menengah kebawah yang terdampak Covid-19 yang tengah melanda dunia khususnya Kabupaten Kapuas.

“Saya merasakan saudara – saudara saya masyarakat Kabupaten Kapuas dengan ekonomi menengah kebawah sangat merasakan dampak yang disebabkan oleh wabah Covid-19, untuk meringankan beban saudara – saudara masyarakat Kabupaten Kapuas saya mengambil kebijakan untuk menggratiskan tarif PDAM hingga bulan Desember,” ungkap Ben.

Ben mengatakan, pembebasan tarif ini berlangsung hingga bulan Desember 2020 mendatang dimana PDAM akan melaksanakan pembebasan tarif biaya PDAM kepada masyarakat menengah kebawah yang ada di Kabupaten Kapuas.

Dirinya juga menambahkan bahwa ini adalah upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas mengurangi beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 , ia pun berharap agar masyarakat bisa tetap semangat walau berada ditengah pandemi seperti ini.

Sementara itu, Direktur PDAM Kabupaten Kapuas Agus Cahyono menjelaskan penggratisan tersebut berdasarkan keputusan Bupati Kapuas nomor 267/PDAM tahun 2020 tentang perpanjangan penggratisan pembayaran air minum PDAM kepada masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

Dalam surat tersebut, Bupati Kapuas memutuskan memperpanjang penggratisan pembayaran air minum PDAM kepada pelanggan PDAM untuk golongan Rumah Tangga A selama enam bulan, terhitung sejak bulan Juli sampai dengan bulan Desember tahun 2020.(hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Pasca Banjir Bandang, Wakil Bupati Sanggau Tinjau Langsung ke Lokasi

SANGGAU, SB – Pasca terjadinya banjir bandang yang terjadi pada rabu sore 8 juli yang …