Bupati Perintahkan Diskominfo Evaluasi Internet di OPD

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam Rapat Tepra di Aula Bappeda beberapa waktu yang lalu meminta kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas untuk menambah Bandwidth di masing – masing OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas khususnya Perangkat Daerah yang strategis dalam penggunaan Bandwidth.

Berdasarkan hal tersebut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi mengatakan akan melakukan pemantauan dan evaluasi di tiap – tiap Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Kapuas. “Kita akan mencoba mensinergikan semua jaringan yang ada di Kapuas secara menyeluruh, jadi Kominfo akan bersinergi dengan masing – masing OPD berhubungan dengan Bandwidth (kecepatan jaringan),”ucapnya.

Ia menambahkan harapan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat agar ditiap OPD tidak ada lagi jaringan yang lelet atau Buffering sehingga tidak ada pula pekerjaan yang tertunda akibat permasalahan jaringan pada Perangkat Daerah tersebut.

“Sebab dizaman sekarang penggunaan internet ini sangatlah dibutuhkan apalagi dimasa Pandemi Covid-19 sekarang ini, maka sangat dibutuhkan penggunaan komunikasi melalui jaringan internet. Oleh sebab itu kedepan Kominfo akan mencoba mensinergikan sesuai dengan ruhnya Smart City (Kota Pintar),”kata H. Junai.

Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi berharap kedepannya Kabupaten Kapuas benar – benar menjadi Kota Digital dengan jaringan internetnya sudah tersinergi antara satu dengan yang lainnya sehingga bisa terpantau dan terlaksana dengan sangat baik kedepannya. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Bupati, Trend Kasus Covid-19 Kapuas Menurun

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim.S Bahat MM MT menyatakan, trend kasus …