Koramil 16/P Pemuar Bersama Bupati Melawi Panen Padi Perdana

MELAWI, SB – Guna meningkatkan produksi pangan di tengah pandemi Covid 19, Koramil – 16/Pemuar melaksanakan pendampingan kepada Kelompok Tani (Poktan) Sumber Rejeki dalam rangka panen padi perdana di lahan persawahan seluas 15 Ha di desa Guhung  Kecamatan Belimbing kabupaten Melawi pada Senin pagi (29/06/2020).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Melawi, Panji, S.Sos beserta unsur Forkopimda Kabupaten Melawi dan Forkopimcam kecamatan Belimbing.

Disela – sela kegiatan juga diberikan bantuan bibit jagung hibrida dan bibit sayuran kepada Koramil 16/Pemuar, Polsek Belimbing dan Kelompok tani Sumber Rejeki yang diserahkan langsung oleh Bupati Melawi, Panji, S. Sos.

Plh Danramil 16/Pemuar Pelda Suki Widodo mengatakan, kegiatan pendampingan yang kami lakukan kepada Petani ini, dalam rangka melaksanakan program Upaya Khusus  (Upsus) Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) yang telah digalakkan oleh Pemerintah dalam beberapa tahun belakangan ini.

“Bagi kami, ini merupakan salah satu wujud kepedulian, peranan, tugas dan tanggung jawab sebagai Aparat Teritorial Pembina Desa yang harus selalu dekat atau ditengah-tengah masyarakat, apalagi warga sedang membutuhkan bantuan, walau itu harus berjibaku dengan lumpur sampai baju dinas loreng kotor semua,” Ungkapnya.

“Di tengah pandemi Covid – 19 ini, setidaknya dengan adanya panen perdana ini sedikit banyak dapat membantu stok pangan yang ada di wilayah Kabupaten Melawi dan di kecamatan Belimbing pada khususnya “, pungkasnya. (rls/theo)

Check Also

Gereja Kristus Tersalib stasi Selalong 1 Diresmikan Uskup Sanggau

SEKADAU, suaraborneo.com – Gereja Kristus Tersalib Stasi Selalong I Stasi Paroki Sekadau keuskupan Sanggau diresmikan …