Kapolda Kalsel Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2020

BANJARMASIN, SB – Sebanyak 599 anggota Kepolisian di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapat kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi di perayaan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

Kenaikan pangkat dilaksanakan dalam Upacara Korp Raport yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., dihadiri Wakapolda, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Kalsel, bertempat di Lapangan Apel Mapolda Kalsel, Rabu (1/7/2020) pukul 07.30 Wita.

Upacara Korp Raport kenaikkan pangkat TMT 1 Juli 2020 ini merupakan sebuah penghargaan kepada personel Polri yang telah menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sehingga kenaikkan pangkat ini merupakan hal yang perlu diapresiasikan oleh semua anggota Polri.

Kapolda Kalsel dalam kesempatannya memberikan selamat dan apresiasi atas kenaikkan pangkat bagi personel Polda Kalsel dan berharap dengan pangkat yang baru ini pula, kiranya ada semangat dan loyalitas terkait kinerja Polri dalam melayani masyarakat.

“Melalui momentum kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, diharapkan personel dapat menjadikannya sebagai motivasi untuk bekerja secara maksimal, memiliki dedikasi dan loyalitas serta bertanggung jawab terhadap tugas – tugas ke depan dengan sebaik-baiknya,” ucap Kapolda Kalsel.

Adapun personel yang melaksanakan Korp Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2019 ini sebanyak 599 orang, yang terdiri dari 17 Pamen, 24 Pama, 536 Bintara, 6 Kenaikan Luar Biasa dan 16 personel ASN Polri.

Dari 17 Pamen yang mendapatkan kenaikan pangkat, 4 diantaranya dari AKBP ke Kombes Pol yakni Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol. Pepen Supena Wijaya, SIK., Kepala SPN Polda Kalsel Leo Joko Triwibowo, S.I.K., Kabid TIK Polda Kalsel Kombes Pol. Tri Wahyudi, S.I.K., M.H., dan Kombes Pol. Pontjo Sudiantoko, SIK..(*/ad)

Check Also

Bupati, Trend Kasus Covid-19 Kapuas Menurun

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim.S Bahat MM MT menyatakan, trend kasus …