Kunker Di Kodim Barabai, Danrem Disambut Bupati Bersama Forkopimda HST

BARABAI, SB – Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman melaksanakan kunjungan kerja di Makodim 1002/Barabai Jl. Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Rabu (01/7).

Tiba di Makodim 1002/Barabai sekitar pukul 15.00 Wita Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah disambut langsung oleh Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Isak H.Baharuddin,S.I.P.,M.I.Pol dilanjutkan dengan jajaran kehormatan oleh regu jaga.

Usai menerima jajar kehormatan, Danrem 101/Antasari langsung disambut oleh Bupati HST H.A.Chairansyah, Wakil Bupati beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah HST, dilanjutkan dengan ramah tamah di ruang kerja Dandim 1002/Barabai.

Dalam kesempatan ramah tamah tersebut Jenderal Bintang Satu memperkenalkan diri sebagai Danrem 101/Antasari yang baru sekaligus ingin bersilaturrahmi dengan unsur Pimpinan Daerah Hulu Sungai Tengah dan juga melaksanakan kunjungan kerja ke satuan-satuan jajaran Korem 101/Antasari,”tuturnya.

Sementara itu Bupati HST H.A.Chairansyah mengucapkan selamat datang di Bumi Murakata, semoga jalinan silaturrahmi yang sudah terbina dengan baik bersama TNI-Polri dan Pemerintah Daerah tetap terjaga dengan baik dan berkesinambungan,”terangnya.

Usai acara ramah tamah dilanjutkan dengan peninjauan program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Kodim 1002/Barabai.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1002/Barabai menjelaskan bahwa dalam mendukung program ketahan pangan, Kodim Barabai telah melakukan Demplot Padi Jenis Mikongga seluas 1 hektare di desa Cukan Lipai kecamatan Batang Alai Selatan, Kebun cabe, green house dengan berbagai tanaman, ternak kambing sebanyak ekor dan budidaya ikam Nila,Emas dan Lele di kolam menggunakan media keramba,”jelasnya.

Disaksikan Bupati HST dan Forkopimda, Brigjen TNI Firmansyah dan Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman melepas bibit ikan Nila sebanyak 1.000 ekor.

Usai melaksanakan peninjauan program ketahanan pangan dilanjutkan dengan sesi foto bersama didepan Makodim, Danrem 101/Antasari bersama Forkopimda HST. (*/ys)

Check Also

Drainase Tanjakan Semboja Kedepannya Akan Diperlebarkan

SANGGAU, SB – Perbaikan drainase tanjakan Semboja di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, …