Supeltas Banjarmasin Bakal Dapat Honor

BANJARMASIN, SB – Sukarelawan Petugas Lalulintas (Supeltas) Kota Banjarmasin bakal mendapatkan honor bulanan dari Pemko Banjarmasin.

Hal tersebut dikatakan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat bersilaturahim dengan para Supeltas se Kota Banjarmasin, di Kantor Dishub Kota Banjarmasin di Jalan Pasir Mas, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kamis (02/07).

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan para Supeltas sangat membantu ketertiban berlalulintas para pengendara kendaraan bermotor di kota ini.
Karena itu, selain mengupayakan untuk memberikan honor bulanan, saat itu orang nomor satu di Kota berjuluk seribu sungai ini juga menyerahkan id card dan seragam khusus kepada para Supeltas.

“Ini diinformasikan diberikan seragam dan id card resmi tapi tanpa gaji bulanan. Yang akan datang, mudah-mudahan mendapat perhatian berupa honor,” ucapnya H Ibnu Sina.

Dalam kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Ikhwan Noorchalik beserta anggotanya itu, pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini juga menyatakan, keberadaan Supeltas selain membantu penganturan arus lalulintas, juga bisa dikatakan mengurangi beban tugas para aparat kepolisian dan Dishub yang saat ini memang sangat keterbatasan personil.
Makanya, ia secara khusus mengucapkan terima kasih kepada para sukarelawan tersebut.

“Melihat keterbatasan personil kita, sehingga pian diperlukan. Oleh karena itu ulun mengucapkan terima kasih,” katanya.

Tak hanya itu, saat kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor tersebut, H Ibnu Sina juga berpesan agar para Supeltas dalam bekerja agar selalu bekerja sama dengan para petugas di lapangan dan berlaku tertib. (*/ad)

Check Also

KPU Kalbar Monitoring Data Pemilih di Perbatasan

SEKADAU, suaraborneo.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sunsong menerima kunjungan Visitasi Tim Rombongan anggota Komisi Pemilihan …