Bupati Sanggau Luncurkan Kampung Mandiri Tangguh Nusantara

SANGGAU, SB – Bertepatan hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-74 dalam situasi new normal ditengah pandemi covid-19 saat ini, didampingi Ketua DPRD dan Kapolres, Bupati Sanggau Paolus Hadi secara resmi menluncurkan Kampung Mandiri Tangguh Nusantara Gemilang yakni Desa Suka Mulya, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau yang merupakan program dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Rabu, (01/07/2020).

Sebagai orang nomor satu di tanah sabang merah ini Paolus Hadi menjeskan bahwa dirinya bersama Kapolres selaku pengagas dari kegiatan ini yang merupakan program bapak Kapolri dan sudah di launching tadi serta meninjau semua kegiatan yang ada didesa ini yang berkaitan dengan kata tangguh.

“Mulai dari pelayanan kesehatannya untuk memperkuat posisi pencegahan Covid-19 dan tentu juga produk-produk masyarakat berupa UMKM dan Bumdesnya. Nah ini menjadi sebuah kekuatan ekonomi di daearah ini. Kedepan sudah di dorong juga karena disini daerah pertaniannya sudah berjalan baik, ini diperkuat termasuk infrastruktur lainnya,” kata Bupati Sanggau Paolus Hadi usai meninjau hal-hal yang mendukung Desa Tangguh.

Menjadi desa yang tangguh tentu menjadi harapan kita karena mereka siap menghadapi apapun yang terjadi akibat Covid-19 ini.

“Yang kita kuwatirkan apabila covid ini tidak terkendali ada masalah ekonomi di dalamnya. Namun kami percaya karena telah melihat data dasarnya yang sudah dilakukan kapolres bersama jajaran sudah bagus sekali.tinggal diperkuat, dipertahankan dan didukung oleh pemerintah maupun pihak lainnya,”katanya.

Sementra itu kapolres Sanggau AKBP Raymond Marcelino masengi menyampaikan bahwa kampung tangguh nusantara ini program dari bapak kapolri yang sesuai dengan perintah kita launching pada tanggal 1 juli yang bertepatan dengan Hut Bhayangkara.

“Kampung tangguh ini diharapkan dibentuk di masing masing polres untuk sebagai contoh didaerah masing-masing bagi masyarakat yang siap menghadapi Covid -19,”ungkap Kapolres Raymond.

Dalam menghadapi Covid-19 harus tangguh dibidang pangan harus bisa bertahan dengan kesehatan dan keamanan masing-masing disuport dengan kegaitan-kegiatan perekonomian yang menjalankan roda perekonomia didesa tersebut
Dikatakan Raymond Desa sukamulya ini dipilih karena memenuhi kriteria tersebut terutama yang paling utama adalah bahwa fasilitas yang ada di sini yang sudah terbentuk diantara masyarakat, sudah ada dan sudah bejalan dan ini yang kita suport serta kita jalankan dan sesuai dengan fakta yang kali ini ada bahwa ternyata juga di suport betul oleh bapak Bupati dan SKPD yang ada.

“Nah ini harapanya kalau ini sudah berjalan menjadi contoh bagi seluruh masyarakat sanggau sehingga bisa tangguh menghadapi apapun situasi karena Covid-19 ini,”pungkasnya.
Pada kesempatan tersebut Bupati bersamaForkopimda dan undangan lainya melakukan peninjauan ke penunjang kesehatan, rumah isolasi, Bumdes serta ukm yang ada didesa tersebut yang dengan moto Gemilangnya yang berarti Gemah meripah iman cemerlang. (Bry)

Check Also

DPRD Menyetujui Raperda Perubahan APBD 2020 Sebagai Perda

SEKADAU, suaraborneo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) …