Koramil 18/Menukung Cek Lokasi Hotspot

MELAWI, SB – Anggota Koramil 1205 – 18/Menukung mengecek langsung lokasi munculnya hotspot atau titik panas di Desa Landau Leban, yang terpantau dari satelit untuk mengantisipasi meluasnya karhutla pada Kamis siang (02/07/2020).

Jarak menuju ke lokasi hotspot kurang lebih 35 kilometer dengan waktu tempuh selama kurang lebih 3 jam menggunakan kendaraan roda dua.

Danramil 18/Menukung , Letnan Satu Inf Tius mengatakan kegiatan itu sangat penting dilaksanakan untuk memastikan agar bisa segera ditanggulangi jika benar terjadi karhutla.

“Hasilnya tadi kami memastikan titik api di TKP sudah padam 90 persen,” ujar Danramil.

Lebih lanjut, pihaknya juga melakukan pendataan luas lahan yang terbakar, hasilnya kurang lebih 2 hektare di 3 titik karena bentuk lahan adalah lahan semak belukar dan jauh dari pemukiman warga Desa Landau Leban.

“Saya menghimbau agar warga Desa Landau Leban tidak membakar hutan dan lahan dalam bentuk apapun selama musim kemarau ini, karena dampaknya cukup besar,” harapnya (Rls/Tho)

Check Also

DPRD Menyetujui Raperda Perubahan APBD 2020 Sebagai Perda

SEKADAU, suaraborneo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) …