Warga dan Personil TMMD Bangun Jalan Rabat Beton Di Desa Danti

BENGKAYANG, SB – Warga antusias dan aktif bantu TMMD dalam proses pembangunan jalan rabat beton sepanjang 4800 meter di lingkungan pemukiman warga desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo kabupaten Bengkayang Jumat (3/7)

Pembangunan jalan rabat beton memperhatikan kualitas di jamin akan bertahan kuat.

Pekerjaan TMMD ke-108 di kecamatan Sanggau Ledo kabupaten Bengkayang sudah masuk hari ketiga sejak di buka awal bulan Juli 2020 lalu.

Dalam proses pembangunan jalan ,Warga dan Satgas TMMD ke-108 kodim 1202 Singkawang antusias bekerja aktif dengan penuh kekeluargaan.

Mulai menurunkan pasir dari bak Mobil TNI,mengeyam rabat beton hingga mengaduk semen untuk keperluan pembangunan jalan sepanjang 4800 meter

Rabat beton di prioritaskan untuk pembangunan jalan dalam program TMMD kali ini fokus pada kualitas dan jalan terjamin awet dan kuat.

Dalam proses tmmd ke-108 TNI AD di bantu juga oleh TNI AL

Salah satu Personil TMMD Dari Angkatan laut (AL) Serda Dika Akmal mengatakan ia sangat senang dan berkesan mengikuti program TMMD untuk membangun desa Danti.

” Saya selaku personil Tmmd ke- 108 sangat senang bisa ikut kedalam pekerjaan program tmmd bisa membantu masyarakat serta bisa berbaur bersama masyarakat untuk melaksanakan pembangunan jalan seperti rabat beton hari ini,” ungkap Serda Dika Akmal

Serda Dika Akmal ,mengaku Sudah beberapa kali mengikuti pekerjaan program Tmmd yang di laksanakan kodim 1202 Singkawang.

“Sebelumnya saya juga pernah terlibat dalam pelaksanaan progam tmmd ,pengalaman berkesan kami sangat senang bisa berbaur dengan masyarakat selalu berkomunikasi baik,bercanda ria ,” jelas Serda Dika akmal

Sementara itu sejumlah warga di desa Danti, kecamatan Sanggau Ledo, mengaku senang TMMD sudah membangun pekerjaan fisik seperti jalan , gorong-gorong .

” Kami Sangat senang program TMMD masuk di desa kami, karena jalan sudah bangun dengan sangat layak,jalan ini sangat penting untuk akses warga terutama melancarkan keluar masuk hasil pertanian ungkap “Solihin ,warga Danti

Hal senada juga di sampaikan selaku tokoh masyarakat ,Muhamad.

“Kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Tni melalui kodim 1202 Singkawang yang telah melaksanakan pekerjaan pembagunan jalan , selama ini jalan sangat susah di lewati baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat terlebih jika hujan ,namun sekarang dengan adanya masuk tmmd ke-108 kami sudah bisa mengunakan jalan sebagai akses keluar masuk untuk membawa hasil perkebunan untuk di jual ” kata Muhamad. (sr)

Check Also

KPU Kalbar Monitoring Data Pemilih di Perbatasan

SEKADAU, suaraborneo.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sunsong menerima kunjungan Visitasi Tim Rombongan anggota Komisi Pemilihan …