Berperan Aktif, Polres Sanggau Berikan Piagam Penghargaan Kepada Masyarakat di Perbatasan

SANGGAU, SB – Didampingi Kapolsek Entikong, Kapolres Sanggau AKBP Raymond M Masengi menyerahkan secara langsung Piagam Penghargaan kepada Masyarakat Desa Suruh Tembawang karena sudah berperan aktif dalam menjaga, mengamankan dan penambahan aset hibah tanah eks Pospol di Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau. Jumat (3/7/2020).

Perwakilan tokoh masyarakat Desa Suruh Tembawang Gak Mulyadi mengatakan bahwa Masyarakat Desa Suruh Tembawang merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Kapolres Sanggau beserta rombongan yang telah hadir di Desa Suruh Tembawang.

“Masyarakat Desa Suruh Tembawang khususnya Dusun Kebak Raya dan Dusun Suruh Tembawang telah sepakat untuk menghibahkan tanah ini kepada pihak Polri khususnya Polres Sanggau,” ucapnya.

“Saya berharap dalam pembuatan / penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM) agar adanya kebijakan dengan alasan faktor biaya perjalanan ke Sanggau jauh apalagi kalau masyarakat kami tidak lulus dalam ujian penerbitan SIM,” ujar Gak.

“Disini juga saya menyampaikan bahwa Antusias generasi muda yang ingin mendaftar Polri khususnya daerah perbatasan, mohon jadi pertimbangan dan adanya prioritas,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi dalam sambutannya mengatakan atas nama Kepolisian Republik Indonesia, Polda Kalimantan Barat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Suruh Tembawang atas aset hibah tanah kepada Polri.

“Dalam suasana kebahagiaan Hari Bhayangkara ke-74 tahun pada tanggal 1 Juli maka atas perintah Bapak Kapolda Kalbar untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat Desa Suruh Tembawang sehingga diharapkan kedepan aset tanah ini dapat dipergunakan Polri dalam hal ini Polres Sanggau untuk pembangunan Pospol atau yang lainnya,” kata Raymond M Masengi Kapolres Sanggau.

“Polres Sanggau mengambil langkah-langkah dengan sedikit terobosan untuk mendekatkan ujian ditempat dengan harapan agar masyarakat yang sudah menerima pelatihan dalam sekali ujian teori maupun praktek SIM bisa lulus,” ujarnya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan helm dan kelengkapan motor sesuai dengan standar nasional / undang-undang yang berlaku demi keselamatan dalam berlalu lintas,” pesannya.

“Jika Masyarakat perbatasan ingin menjadi anggota Polri maka Polres Sanggau akan melakukan pendataan bagi anak perbatasan yang ingin mendaftar, selanjutnya akan dilakukan pembinaan maupun pelatihan di Polsek Entikong,” sambung Kapolres Sanggau.

Kapolres Sanggau menambahkan, Selain menyerahkan piagam penghargaan kepada masyarakat pihaknya juga memberikan bantuan beras sebanyak 14 karung beras/10 kg dan 1 dus minyak goreng kepada perwakilan warga Masyarakat Desa Suruh Tembawang untuk diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 yang ada di Desa Suruh Tembawang. (Bry)

Check Also

KPU Kalbar Monitoring Data Pemilih di Perbatasan

SEKADAU, suaraborneo.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sunsong menerima kunjungan Visitasi Tim Rombongan anggota Komisi Pemilihan …