Walikota Bahagia, Ketiga Anaknya Diwisuda Khatam Al-Qur’an

BANJARMASIN, SB – Selamat untuk Syarif Hidayatullah, Jundi Muhammad dan Muhammad Al-Fatih. Ketiga putra Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina ini dinyatakan berhasil lulus dari sekolah mereka masing-masing, Sabtu (04/07).

Syarif Hidayatullah yang bersekolah di Pesantren Terpadu Darul Qur’an Mulia, Bogor, Jawa Barat, masuk kategori lulusan terbaik dalam Wisuda Pelepasan Santri Kelas IX, Angkatan 11, Pesantren Terpadu Darul Qur’an Mulia, Bogor, Jawa Barat.

Pria berwajah ganteng itu lulus dengan hapalan ayat suci Alquran sebanyak 15 juz.

Keberhasilan anak pertama pasangan H Ibnu Sina dan Hj Siti Wasilah ini ternyata diikuti kedua adiknya Jundi Muhammad dan Muhammad Al-Fatih.
Juhdi lulus dengan kategori terbaik dan berhasil menghapalkan 22 juz ayat suci Alquran dalam kegiatan Wisuda Akbar ke IV Madrasah Tahfiz Ukhuwah Banjarmasin, sedangkan Muhammad Al-Fatih diyatakan lulus dan berhasil menhafalkan 7 juz ayat suci Alquran.

Kegiatan wisuda ketiga calon penerus tongkat estafet kepemimpinan Bumi Kayuh Baimbai itu, dilaksanakan secara Dalam Jaringan (Daring) Online.

Menggunakan pakaian warna putih dan peci warna putih, Jundi Muhammad terlihat duduk di ruang tamu rumah dinas Walikota Banjarmasin, menghadap peralatan Laptop untuk mengikuti proses wisuda yang sedang disiarkan.
Di seberangnya terlihat duduk Hj Siti Wasilah bersama Syarif Hidayatullah yang saat itu menggunakan stelan pakai jaz.

Sedangkan Muhammad Al-Fatih, terlihat duduk di kursi samping bersama ayahnya, yang saat itu sedang terlibat secara langsung dalam siaran kegiatan Wisuda Akbar ke IV Madrasah Tahfiz Ukhuwah Banjarmasin.

Kebahagian H Ibnu Sina atas digelarnya acara wisuda itu, tak hanya lantaran anak-anaknya masuk kategori terbaik, tetapi dalam kegiatan Wisuda Akbar ke IV, Madrasah Tahfiz Ukhuwah Banjarmasin tercatat 23 siswanya telah khatam Alquran.

“Kami merasa berbahagia sekali atas pengumuman yang disampaikan bahwa ada 23 orang anak-anak kita yang sudah menyelesaikan khatam 30 juz,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia menganjak seluruh hafis dan hafidzah serta dewan guru di Madrasah Tahfiz Ukhuwah Banjarmasin untuk selalu berdoa agar seluruh masyarakat Kota Banjarmasin sehat dan terbebas dari wabah penyebaran Covid-19.

Dari informasi terhimpun, di akhir tahun ajaran baru ini, Madrasah Tahfiz Ukhuwah Banjarmasin berhasil meluluskan sekira 816 orang siswanya.(p-bjm/ad)

Check Also

KPU Kalbar Monitoring Data Pemilih di Perbatasan

SEKADAU, suaraborneo.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sunsong menerima kunjungan Visitasi Tim Rombongan anggota Komisi Pemilihan …