Ben : Taati Protokol Kesehatan Bekal Menuju New Normal

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat sangat berharap kepada masyarakat Kabupaten Kapuas dan Kalimantan Tengah agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada masa transisi New Normal (Normal Baru).

“Saya berharap masyarakat selalu menggunakan masker dan mentaati protokol kesehatan Covid-19, dengan begitu kita melakukan langkah awal dalam mencegah penularan Corona. Selain itu dengan mentaati protokol kesehatan Covid-19 kita dapat menekan angka kasus positif di Kabupaten Kapuas, serta menjadikan kebiasaan tersebut dalam keseharian pada masa transisi Normal Baru (New Normal,” ungkapnya saat melakukan kunjungan kerja ke Pasar Besar Kuala Kapuas dalam rangka Memonitoring langsung Pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) tahap II, belum lama ini.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah tersebut tak henti – hentinya menghimbau dan mengedukasi masyarakat Kapuas agar senantiasa mentaati himbauan tentang Covid-19 serta supaya masyarakat dapat menerapkan pola protokol kesehatan dalam masa transisi New Normal yang akan datang.

Bupati Kapuas dua Priode itu pun menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat yang patuh terhadap aturan mengenai protokol Covid-19 seperti, menjaga jarak antara satu dengan yang lain, menggunakan masker saat berada diluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun dan air mengalir.

Ben Brahim juga mengharapkan kerjasama yang baik antara Pemerintah dan juga masyarakat Kabupaten Kapuas dalam menghadapi gaya hidup normal baru ditengah Pandemi Covid-19 yang terjadi sekarang ini.

“Harapan saya yang selanjutnya adalah sinergi yang sangat baik antara masyarakat dan juga Pemerintah Daerah atau Pusat dalam hal bersama – sama melawan Virus Corona ini. Serta kita semua harus semangat, senantiasa berfikir positif dalam menghadapi New Normal nantinya,” harapnya. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

DPRD Menyetujui Raperda Perubahan APBD 2020 Sebagai Perda

SEKADAU, suaraborneo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) …