Bupati Kapuas Sambut Baik Pansus Covid-19 DPRD

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo –Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT pada saat sidang paripurna dengan agenda penyampaian Jawaban eksekutif, menyampaikan dihadapan seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas bahwa dirinya mendukung sepenuhnya, atas terbentuknya Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 oleh DPRD Kabupaten Kapuas dengan salah satu fungsinya yaitu untuk melakukan pengawasan terhadap anggaran atau kegiatan Pemerintah Daerah, belum lama ini.

Selain itu juga, Ben mengungkapkan bahwa DPRD selaku mitra Pemerintah dan selaku wakil rakyat, sudah seharusnya ikut serta dalam mengawasi dan mengawal semua penggunaan dana Covid-19, termasuk juga hal-hal yang terkait pengadaan dan lain-lain seperti Alat Pelindung Diri (APD), masker, vitamin, handsanitizer dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) maupun bantuan sosial lainnya.

“Saya sangat mendukung dengan terbentuknya Pansus Covid-19 DPRD Kapuas ini, oleh sebab itu saya meminta kepada Pansus ini agar ikut serta dalam semua kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Gugus Tugas apapun bentuk kegiatannya, seperti pengadaan barang, obat-obatan dan sebagainya yang menyangkut kebutuhan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kapuas,”tutur Ben.

Ben pun memerintahkan kepada Gugus Tugas agar dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan terkait penanganan Covid-19 dengan sungguh-sungguh dan terhadap semua pengadaan barang, harus sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang telah ditentukan maupun yang telah dianggarkan.

Ben yang juga Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng itu pun menekankan agar masyarakat dapat turut serta mengawasi dan melaporkan kepada Gugus Tugas apabila terdapat penyimpangan-penyimpangan terhadap penanganan maupun penggunaan anggaran terkait Covid-19.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas, saya berharap untuk turut mengawasi terhadap penggunaan atau pendistribusian barang-barang yang berkenaan dengan penanganan Covid-19 ini, baik berupa pengadaan masker, alat kesehatan, vitamin dan lain-lain yang telah dianggarkan oleh masing-masing OPD serta Gugus Tugas dalam rangka penanganan Covid-19 ini,” imbuh Bupati Kapuas dua periode itu.

Ben pun mengharapkan semua bantuan, baik berupa peralatan sekolah, vitamin dan alat kesehatan agar segera disalurkan dan tepat sasaran kepada masyarakat yang memang membutuhkan atau terdampak Covid-19. Bagi masyarakat yang merasa tidak menerima bantuan tersebut, Ben menyampaikan agar segera melaporkan diri ke Gugus Tugas untuk segera didata dan didistribusikan bantuan tersebut.

“Sekali lagi saya tegaskan, jangan sampai ada masyarakat Kabupaten Kapuas yang tidak mendapatkan haknya, sebab kita semua adalah saudara,”pungkas Ben. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Ibnu Sina: Ujian Covid-19, Hadapi Dengan Sabar dan Syukur

BANJARMASIN, SB – Menghadapi situasi sulit pada pandemi Covid-19 dengan menanamkan sikap sabar dan bersyukur …