Bupati, Trend Kasus Covid-19 Kapuas Menurun

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim.S Bahat MM MT menyatakan, trend kasus pandemi Covid-19 di Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, menurun.

Penurunan itu, menyusul pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap I dan tahap II.

“Data pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah karantina NSD dan Hotel Permata Inn kini sebanyak 21 orang dinyatakan sembuh,”kata Bupati usai Rakor Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting dihadiri Forkopimda Wabup Pj Sekda OPD serta camat di Aula Bappeda Kapuas Senin (6/7/2020).

Orang nomor satu di Kapuas ini menyampaikan, melihat kondisi penurunan tersebut artinya sudah barang tentu dengan pertimbangan masyarakat sudah mengikuti protokol Covid-19.

Namun begitu, imbuh Bupati, meski PSBB selesai status tanggap darurat tetap berjalan.

“Diharapkan masyarakat mematuhi anjuran pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19,”harapnya.

Senada Bupati, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga menyampaikan, kesimpulan rapat memang terjadi penurunan signifikan kasus Covid-19 berlakunya PSBB tahap I dan tahap II.

Meski PSBB tahap II berakhir, kita belum bisa menuju new normal. “Saat ini transisi menuju kehidupan new normal itu,”imbuhnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas ini menambahkan, penegasan dengan menerbitkan regulasi Perbup tentang menuju tatanan new normal.

Karenanya, saat ini Perbup sudah digodok oleh 13 OPD untuk selanjutnya disampaikan asistensi ke Biro Hukum Setda Provinsi Kalteng.

“Dalam Perbup termasuk salah satunya terkait pelaksanaan ibadah bagi masing-masing agama, namun mengacu kepada protokol kesehatan Covid-19,”ujarnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

DPRD Menyetujui Raperda Perubahan APBD 2020 Sebagai Perda

SEKADAU, suaraborneo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) …