DMI Kapuas Apresiasi Atas Dibukanya Masjid

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Kapuas menyambut baik dengan di ijikan dan dibukanya kembali masjid-masjid sebagai tempat ibadah di Kabupaten Kapuas. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor, MM saat mengikuti Rapat Koordinasi Evaluasi Penanganan Covid-19 belum lama ini.

Dalam kesempatan itu dirinya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT yang telah mengijinkan masjid-masjid untuk beroperasi kembali seperti sedia kala dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Menindaklanjuti hal tersebut, dirinya menyampaikan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Kapuas akan segera membuat surat ke seluruh masjid-masjid di Kabupaten Kapuas untuk menyampaikan kabar gembira tersebut sekaligus menerangkan terkait aturan-aturan yang harus dilaksanakan oleh pengurus masjid, terutama masalah protokol kesehatan.

“Saya meminta kerja sama dari seluruh pengurus masjid yang ada di Kabupaten Kapuas dalam melaksanakan protokol-protokol kesehatan nantinya yang akan diterapkan, sehingga kedepan penularan virus Covid-19 ini akan teratasi, bahkan Kabupaten Kapuas bebas dari virus Covid-19,”ungkap Wakil Bupati Kabupaten Kapuas itu.

Hal demikian juga disampaikan oleh Ketua Penasehat Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan, dimana dirinya menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas keputusan Bupati Kapuas yang mengijinkan masjid-masjid untuk kembali beroperasi seperti sedia kala dalam pelaksanaan ibadah.

“Kami akan ikut serta dalam mendorong agar seluruh pengurus masjid, termasuk juga jamaah masjid dan seluruh umat islam untuk disiplin dan taat terhadap protokol kesehatan demi kepentingan dan kesehatan masyarakat Kabupaten Kapuas,”ungkapnya dalam kesempatan itu. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Ibnu Sina: Ujian Covid-19, Hadapi Dengan Sabar dan Syukur

BANJARMASIN, SB – Menghadapi situasi sulit pada pandemi Covid-19 dengan menanamkan sikap sabar dan bersyukur …