Pemkab Matangkan Persiapan Kedatangan Presiden RI

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pimpin langsung rapat koordinasi persiapan dan fasilitas kelancaran kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Ke Kabupaten Kapuas, Rapat ini terkait akan adanya peninjauan lokasi food estate dan jaringan irigasi pada eks lahan gambut guna percepatan pelaksanaan program pembangunan pertanian di Provinsi Kalimantan Tengah menuju Ketahanan Pangan Nasional, yang salah satu lokasinya ada di Kabupaten Kapuas. Rapat tesebut bertempat di Kantor Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, senin (6/7/2020) sore.

Dalam rapat tersebut turut hadir Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Pj Sekda Kabupaten Kapuas Masrani, Dandim 1011/KLK Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, Perwakilan Kajari Kapuas dan seluruh OPD terkait.

Presiden Joko Widodo yang akan dijadwalkan hadir ke Kalimantan Tengah untuk meninjau lansung titik-titik lokasi food estate salah satu nya yang ada di Desa Dadahup Kabupaten Kapuas, pada Kamis 9 Juli 2020.

Kesiapan dan persiapan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas terus dimatang kan demi kelancaran kunjungan Presiden RI, salah satu nya dengan mempersiap kan sarana dan prasarana seperti memperbaiki fasilitas umum yang di pakai, jembatan, jalan yang akan dilalui, dan juga terus merampungkan perbaikan landasan untuk helipad yang akan membawa Joko Widodo beserta rombonganya.

Disampaikan Ben yang juga mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalimantan Tengah tersebut agar seluruh OPD terkait dapat bersama-sama mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik demi kelancaran kedatangan Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan ke Kabupaten Kapuas, serta merampungkan semua persiapan penyambutan dengan cepat, dan tanggap.

“Dengan kedatangan orang nomor satu di Indonesia pada hari Kamis 9 Juli 2020, hal ini membawa dampak yang baik pula bagi Kabupaten Kapuas, karena kita ditunjuk menjadi kawasan ketahanan Pangan Nasional, kami Pemerintah Kabupaten kapuas akan mempersiapkan dengan sebaik mungkin terkait dengan kedatangan Presiden RI ke Kabupaten Kapuas,” pungkasnya. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Ibnu Sina: Ujian Covid-19, Hadapi Dengan Sabar dan Syukur

BANJARMASIN, SB – Menghadapi situasi sulit pada pandemi Covid-19 dengan menanamkan sikap sabar dan bersyukur …