BST Tahap Dua Mulai Dicairkan Pemerintah Kabupaten Balangan

PARINGIN, SuaraBorneo – Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap dua untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Balangan, mulai dicairkan, Selasa (07/07/2020).

BST bersumber dari dana APBD Kabupaten Balangan, dan Sharing APBD Provinsi Kalsel ini bervariasi dan bantuan tersebut disalurkan melalui Bank Kalsel Cabang Paringin.

Menurut PLT Kepala Bidang Penanganan Fakir miskin, Ferdy Syaftiawan, mewakili Pemkab Balangan, besaran yang diterima per KPM adalah Rp. 600.000,- dengan sumber dana APBD Kabupaten Balangan, Rp. 500.000, dan Rp. 100.000 dari dana APBD Provinsi Kalimantan Selatan.

Disebutkannya, dari tahap kedua BST dana APBD ini ada 398 KPM, yang terdiri dari 126 dari kelurahan Paringin kota, 133 dari Kelurahan Paringin Timur, 109 dari Kelurahan Batu piring, ditambah dengan 30 mahasiswa Balangan yang berada di luar Pulau Kalimantan.

Selain itu, bagi keluarga penerima wajib untuk tetap menaati protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Semoga dengan penyaluran bantuan ini dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat akibat terjadinya pandemi Covid-19 saat ini.” Imbuhnya.(Mr)

Check Also

Rakernas SMSI 2020, Ini Poin-Poin Kesepakatan

CILEGON, SuaraBorneo – Rapat kerja nasional (Rakernas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang digelar 26-27 …