Wabup Kapuas Ikuti Vcon Pilkada Kalteng Tahun 2020

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengikuti video conference rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan tahapan Pilkada serentak Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020 yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, di Aula Bappeda, Rabu (8/7/2020) pagi.

Rapat tersebut diikuti oleh seluruh Bupati dan Walikota se Kalimantan Tengah.

Turut mendampingi Wabup, Pj Sekretaris Daerah H Masrani, Kepala Kesbangpol Kapuas Hj Marlina, Ketua KPU Kapuas Jamilah Maisura, Ketua Bawaslu Kapuas Iswahyudi Wibowo dan perwakilan TNI serta Polri.

Dalam rapat tersebut, Gubernur Kalteng menyampaikan kepada Bupati maupun Walikota yang ikut dalam video conference tersebut agar dapat mengalokasikan dana pilkada yang proporsional di Kabupaten maupun Kota, serta selalu berkoordinasi dengan Desk Pilkada Provinsi Kalimantan Tengah apabila terdapat kendala dan permasalahan sehingga dapat segera diselesaikan secara baik dan bersama-sama.

Diharapkan juga agar dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Kalteng harus tetap menggunakan dan memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, sehingga tidak memunculkan cluster-cluster baru penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalteng.

Sementara itu, usai mengikuti rapat tersebut, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengharapkan kepada setiap penyelenggara dan pengawas Pilkada Provinsi Kalteng, khususnya di Kabupaten Kapuas agar selalu mengutamakan prinsip kehati-hatian dalam setiap proses pengadaan barang dan jasa untuk menghindari adanya indikasi korupsi.

“Berdasarkan hasil rapat tersebut, saya meminta kepada seluruh masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial dengan mengutamakan prinsip mencegah dan menghindari upaya-upaya untuk memecah belah persatuan dan kesatuan, terutama berita hoax, isu sara maupun ujaran kebencian,”ujarnya.

Dirinya pun mengungkapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas siap dalam mendukung tercapainya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 berjalan dengan sukses dan aman, sesuai dengan apa yang telah diharapkan.

“Berkenan dengan situasi masih dalam pandemi Covid-19 ini, saya harap masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan tetap mentaati dan mengikuti protokol-protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah, agar kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas berkurang, bahkan hilang,”tambah Nafiah.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain Ibrohim menuturkan setiap Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) harus selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19 saat melaksanakan pencocokan dan penelitian data pemilih pada Pilkada Kalteng tahun 2020.

Kemudian, dirinya menambahkan untuk pendaftaran para calon sendiri, akan dibuka mulai tanggal 4 sampai 6 September tahun 2020 dengan masa kampanye mulai tanggal 26 September sampai dengan 5 Desember tahun 2020 dengan tetap mengutamakan semua protokol kesehatan. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Wakil Bupati Beserta Rombongan Hadiri Baksos Pelayanan Kesehatan di Desa Semabi

SEKADAU, suaraborneo.com – Wakil Bupati Sekadau beserta Porkopimda kabupaten Sekadau menghadiri Bakti Sosial (Baksos) Pelayanan …