Mulawarman Peduli, Donor Darah Jelang HUT ke-62 Kodam VI/Mlw

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Menjelang Hari Ulang Tahun yang ke-62 Kodam VI/Mulawarman 18 Juli 2020, tahun ini tidak dilakukan kegiatan secara besar-besaran, tetapi diantaranya dialihkan dengan memberikan bantuan kemanusiaan dengan melakukan donor darah.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan Mulawarman peduli ini akan memberikan manfaat bagi kita dan orang lain,” ucap Danrem 101/Antasari Brigjen Firmansyah, disela-sela pelaksanaan bakti sosial donor darah di Aula Makodim 1007/Banjarmasin. Kamis (9/7/2020) pagi.

Kegiatan donor darah yang digelar secara serentak di tiga provinsi (Kaltara, Kaltim dan Kalsel) yang menjadi wilayah Kodam VI/Mlw, juga diikuti oleh Jajaran Kodim yang berada di wilayah Korem 101/Antasari, Kalimantan Selatan yang diikuti 650 pendonor.

Sebelum pelaksanaan Brigjen Firmansyah juga mengingatkan kepada penyelenggara dan para peserta donor darah untuk senantiasa menerapkan disiplin Protokol Kesehatan saat pelaksanaan donor darah.

Ditempat terpisah Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto saat membuka acara kegiatan secara virtual didahului mengucapkan bela sungkawa dan duka cita atas meninggalnya dua anggota Persit KCK jajaran Kodam VI/Mlw saat melahirkan.

Selanjutnya mengatakan bahwa, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian para Prajurit dan PNS Kodam VI/Mlw yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

“Ini merupakan kegiatan yang mulia, karena setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kondisi kesehatan seorang pasien, bahkan dapat menyelamatkan jiwanya.” ujarnya

“Saya mengajak kita semua untuk menjadi duta-duta yang mampu memberikan contoh dan tauladan, khususnya masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah tentang penerapan pola hidup sehat, penggunaan masker dan physical distancing, serta menghindari kerumunan manusia, karena covid-19 masih ada diantara kita.” Pungkasnya.

Kegiatan pembukaan donor darah diakhiri dengan penyerahan Masker secara simbolis kepada para Kepala Rumah Sakit TNI AD jajaran Kodam VI/Mulawarman.

Turut hadir dalam kegiatan donor darah di Aula Kodim 1007/Banjarmasin tersebut, Kasrem 101/Antasari, para Kasi Korem dan para Komandan Satuan Balak Aju Korem 101/Antasari serta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 101 PD VI/Mlw Ny. Pupu Firmansyah beserta pengurus. (*/ad)

Check Also

Ibnu Sina: Ujian Covid-19, Hadapi Dengan Sabar dan Syukur

BANJARMASIN, SB – Menghadapi situasi sulit pada pandemi Covid-19 dengan menanamkan sikap sabar dan bersyukur …