Ary Egahni : Warga Kalteng Diharapkan Pelaku Utama Pembangunan Food Estate

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Anggota DPR RI dari Kalimangan Tengah Ary Egahni mengharapkan warga Kalteng jadi pelaku utama pembangunan Foof Estate.

“Kita harus bangkit dan semangat jangan bimbang ragu bahkan alergi terkait Food Estate oleh pemerintah pusat,”kata Ary Egahni kepada wartawan di RM Buli Lewu Jalan Jepang Kuala Kapuas Kamis (9/7/2020).

Karena itulah menurut istri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat ini kita bersama tentunya harus bersyukur Provinsi Kalteng dipercaya pemerintah pusat menjadi program pengembangan pertanian nasional melalui Food Estate.

Dikatakan adanya Food Estate ini mulai saat ini kita sudah harus menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang handal bersama-sama mengelolanya.

“Namun begitu dalam hal ini kita warga Provinsi Kalteng tidak hanya jadi penonton tetapi harus menjadi pelaku utama pembangunan Food Estate,”imbuhnya.

Untuk itulah tambahnya peran serta warga Kalimantan Tengah sangat diharapkan sehingga program pemerintah secara nasional dalam rangka pengembangan pertanian atau Food Estate itu dapat terealisasi dengan baik.

“Lebih dari itu dampaknya akan sangat besar bagi warga Provinsi Kalteng dari sisi ekonomi serta peningkatan pembangunan,”ujarnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Ibnu Sina: Ujian Covid-19, Hadapi Dengan Sabar dan Syukur

BANJARMASIN, SB – Menghadapi situasi sulit pada pandemi Covid-19 dengan menanamkan sikap sabar dan bersyukur …