Bupati : Dampak Food Estate Pelabuhan Laut Batanjung Bakal Jadi Objek Strategis

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menyatakan keberadaan pelabuhan laut Batanjung di Kabupaten Kapuas akan menjadi objek strategis.

“Sudah barang tentu menjadi multi player efek dan outlet atas dibukanya proyek besar pemerintah pusat terkait pengembangan pertanian (Food Estate) itu,”kata Bupati kepada wartawan di RM Buli Lewu Jalan Jepang Kuala Kapuas Kamis (9/7/2020).

Menurut orang nomor satu di Kapuas ini percepatan Food Estate nantinya juga didukung akses infrastruktur jalan darat ke pelabuhan laut Batanjung juga perairan.

“Terkait ini Kementerian PUPR yang menanganinya,”terang mantan Kadis PU Provinsi Kalteng ini.

Dijelaskan selama ini kabupaten di Kalteng mengandalkan pelabuhan Trisakti Banjarmasin Kalsel lalu lintas laut.

“Jika kemudian pelabuhan laut Batanjung berfungsi kita tidak lagi tergantung ke pelabuhan Trisaksi sebab sudah memiliki pelabuhan laut sendiri,”imbuhnya.

Karena itulah lanjut Bupat Food Estate akan berdampak besar bagi daerah khususnya Kabupaten Kapuas dari segi peningkatan ekonomi masyarakat kemajuan daerah akan semakin pesat berkembang kedepannya.

“Mendorong percepatan Food Estate di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah pelaksanaannya sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo melalui lintas kementerian,”ujar Bupati dua periode ini. (ujang/ery-SB).

Check Also

Ibnu Sina: Ujian Covid-19, Hadapi Dengan Sabar dan Syukur

BANJARMASIN, SB – Menghadapi situasi sulit pada pandemi Covid-19 dengan menanamkan sikap sabar dan bersyukur …