Pasca Banjir Bandang, Wakil Bupati Sanggau Tinjau Langsung ke Lokasi

SANGGAU, SB – Pasca terjadinya banjir bandang yang terjadi pada rabu sore 8 juli yang mengakibatkan sebanyak 255 unit rumah warga di Dusun Nekan dan Grama Jaya Desa Nekan Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau terendam banjir.

Menyikapi peristiwa bencana banjir bandang tersebut Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot meninjau ke lokasi untuk melihat langsung situasi dan kondisi di permukimanan rumah warga pasca banjir terjadi.

“Hari ini saya meninjau langsung ke lokasi banjir bandang terjadi rabu kemarin untuk melihat situasi dan kondisi tempat permukiman rumah warga pasca banjir,” Jelas Yohanes Ontot Wakil Bupati Sanggau. Kamis, (9/7/2020).

“Setelah kita meninjau memang ada beberapa dinding rumah warga dan pagar sekolah yang jebol serta putusnya jembatan penghubung di tengah kampung nekan ini,” Katanya.

“Nah, untuk kerusakan fasilitas sekolah dan jembatan ini kita akan diskusikan dengan Dinas terkait untuk dilakukan penanganannya,” ujarnya.

“Selain itu, untuk bantuan logistik dan sembako seperti beras secara simbolis sudah di serahkan Pemerintah Daerah melalui BPBD Kabupaten Sanggau,” pungkas orang nomor dua di Bumi Daranante ini.

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot juga mengajak kepada masyarakat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang tersebut. (Bry)

Check Also

Ibnu Sina: Ujian Covid-19, Hadapi Dengan Sabar dan Syukur

BANJARMASIN, SB – Menghadapi situasi sulit pada pandemi Covid-19 dengan menanamkan sikap sabar dan bersyukur …