BKPSDM Kapuas Siapkan Lanjutan SKB CPNS Tahun 2019

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi kelanjutan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 diperkirakan pada bulan September sampai Oktober tahun 2020. Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Drs. Aswan, M.Si di dampingi Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Ismi Harja, saat ditemui di kantornya, Jumat (10/7/2020) siang.

Pelaksanaan tes SKB tertunda dikarenakan wabah Covid-19. Aswan menyebutkan, bahwa pelaksanaan lanjutan yaitu tahap SKB rencananya akan dilakukan pada bulan September atau pada bulan Oktober tahun 2020 ini. Namun dirinya masih terus berkoordinasi menunggu keputusan secara resmi dari pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pihaknya juga menyampaikan bahwa rencana SKB akan diusulkan untuk dapat dilakukan di Kuala Kapuas, sehingga peserta yang mendaftar dan dinyatakan lolos ke tahap SKB tidak perlu pergi keluar daerah, seperti pelaksanaan penerimaan yang telah lalu, karena di khawatirkan akan membuat kumpulan massa yang banyak jika dilakukan ditempat lain, mengingat masa pandemi Covid-19 yang masih terus ada sampai sekarang.

Ditambahkan Aswan, bahwa jumlah peserta yang lolos SKB tahun 2019 di Kabupaten Kapuas tercatat sebanyak 375 orang peserta. Yang mana pada pelaksanaanya nanti, peserta yang telah masuk tahap SKB saat masuk ruang ujian atau setiap sesi tes, akan dibagi menjadi 50 persen dari kapasitas ruang ujian. Artinya dari 60 laptop yang tersedia, akan digunakan setengahnya untuk pelaksanaan ujian tersebut.

Hal ini dikarenakan harus taatnya terhadap protokol kesehatan yaitu menjaga jarak antar peserta satu dengan peserta yang lainya, menggunakan masker dan cuci tangan pakai sabun. Serta akan di sediakan pula alat pengecek suhu tubuh, sehingga setiap peserta yang akan masuk dan mengikuti tes SKB dapat dipastikan dalam keadan baik-baik saja.

“Kami dari Kantor BKPSDM Kabupaten Kapuas akan terus berkoordinasi dengan pihak BKN terkait dengan pelaksanaan tes CPNS demi kelancaran seleksi penerimaan CPNS dengan tetap mentaati aturan dan protokol kesehatan,”pungkas mantan Camat Basarang tersebut. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Ibnu Sina: Ujian Covid-19, Hadapi Dengan Sabar dan Syukur

BANJARMASIN, SB – Menghadapi situasi sulit pada pandemi Covid-19 dengan menanamkan sikap sabar dan bersyukur …