Bupati : Rumah Ibadah Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

KUALA KAPUAS, SB – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menyampaikan rumah ibadah tetap ikuti protokol kesehatan Covid-19.

Hal ini disampaikan Bupati melalui Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga yang juga Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas kepada wartawan Sabtu (11/7/2020).

Surat edaran nomor 360/235/Gugus Tugas Covid/KPS.2020 tentang penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah pada masa transisi menuju normal baru untuk menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid-19 pada masa pandemi.

Surat edaran tanggal 10 Juli 2020 ditujukan kepada seluruh pengurus rumah ibadah dan ketua organisasi keagamaan se Kabupaten Kapuas.

“Surat edaran ini tindak lanjut hasil rapat di Aula Bappeda tanggal 6 Juli 2020 dengan tembusan disampaikan ke gubernur dan Forkopimda,”jelasnya.

Bupati dalam surat edaran diantaranya menyebutkan jumlah pengguna rumah ibadah paling banyak 50 persen dari kapasitas rumah ibadah.

“Rumah ibadah menyiapkan fasilitas cuci tangan/sabun handsanitizer. Rumah ibadah juga menyampaikan surat pernyataan pencegahan Covid-19,”terang orang nomor satu di Kapuas ini. (ujang/ery-SB).

Check Also

Ibnu Sina: Ujian Covid-19, Hadapi Dengan Sabar dan Syukur

BANJARMASIN, SB – Menghadapi situasi sulit pada pandemi Covid-19 dengan menanamkan sikap sabar dan bersyukur …