Dilanda Banjir, Kasus Diare Diprediksi Meningkat 

MELAWI, SB – rumah sakit umum daerah kabupaten melawi memprediksikan kasus diare akan meningkat di sejumlah wilayah di kabupaten melawi dampak dari banjir yang merendam sejumlah pemukiman warga ,kebanyakan kasus terjadi rentan terhadap balita.

Direktur rsud melawi meminta warga tetap waspada terhadap penyakit diare yang bisa menyerang siap saja mulai dari balita hingga orang dewasa ,pasca banjir  kebanyakan balita opname di rumah sakit akibat diare.

Bahkan usia balita ada yang meninggal dunia akibat muntah berak, tak hanya itu diare juga bisa menyerang orang dewasa yang di sebabkan dehidrasi berat hingga kekurangan cairan.

“hari ini kota nanga pinoh dan beberapa kecamatan lainnya di kabupaten melawi di landa banjir,beberapa hari yang akan datang di pastikan kasus penyakit diare akan meningkat terutama pada anak balita” ucapnya.

Tsien setiawan meminta warga khususnya di kabupaten melawi tetap waspada dan jangan anggap enteng penyakit diare,jika masyarakat tidak punya uang atau tidak ada kartu  BPJS segera di bawa ke praktek dokter terdekat, puskesmas, bahkan ke Rumah sakit umum daerah kabupaten melawi.

“jika warga tidak punya uang bahkan kartu BPJS  tetap bawa anaknya ke pelayanan kesehatan terdekat pasti akan kami tolong” pintanya. (Tho)

Check Also

DPRD Menyetujui Raperda Perubahan APBD 2020 Sebagai Perda

SEKADAU, suaraborneo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) …