Covid-19 Zona Orange, Sekolah di Sanggau Belum Bisa Belajar Tata Muka Langsung

SANGGAU, SB – Pemerintah Kabupaten Sanggau memastikan tahun ajaran baru 2020/2021 tetap dimulai 13 Juli 2020 mendatang. Namun, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) untuk jenjang PAUD/TK, SD dan SMP belum akan dilakukan melalui pola tatap muka di sekolah, melainkan tetap dengan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan berbagai media.

“Tahun ajaran baru mulai 13 Juli 2020, bagi daerah zona hijau metode pembelajarannya diijinkan tatap muka. Sedangkan kita (Kabupaten Sanggau) masih zona orange. Jadi metode pembelajarannya jarak jauh, tidak tatap muka,” ungkap Bupati Sanggau Paolus Hadi, Minggu, (12/7/2020).

Ia menegaskan, belum memberikan ijin sekolah untuk menyelenggarakan KBM bagi jenjang PAUD/TK, SD dan SMP dilakukan dengan pola tatap muka. Sebab, mengingat Kabupaten Sanggau masih zona orange seiring bertambahnya kasus konfirmasi positif Covid19.

“Nanti saya akan minta sekolah, melalui Pak Kadis (Pendidikan dan Kebudayaan) untuk menyelenggarakan pembelajaran secara virtual bagi yang bisa. Yang belum bisa (virtual) silahkan berkomunikasi, berkreasi mencari pola pembelajaran yang bisa dilakukan,” ujarnya.

Lebih jauh, Paolus Hadi menambahkan untuk SMA/SMK karena kewenangannya ada di tingkat provinsi, Ia meyakini pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bakal mengkaji metode pembelajaran tatap muka untuk SMA/SMK di Kabupaten Sanggau.

“Saya berharap betul, untuk SMA/SMK jangan diputuskan sendiri disana, tetap berkomunikasi dengan Pemkab Sanggau karena Kabupaten Sanggau belum zona hijau. Saya yakin Pak Gubernur paham bahwa Sanggau belum zona hijau,” tandas Bupati. (Bry)

Check Also

Sekda Sintang Buka Bimtek Fashion Tenun Bagi IKM Terdampak Corona

SINTANG, suaraborneo.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, membuka pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis Bagi …