Pertama Kali, Danrem 121/Abw Kunjungi PLBN Entikong

SANGGAU, SB – Ditengah pandemi covid-19 saat ini dan untuk melihat situasi terkini wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia, Danrem 121/Alambhana Wanawai Brigjen TNI Ronny S.A.P berserta Ketua Persit KCK Koorcabrem 121/Abw, Ny. Rissa Ronny berkunjung ke PLBN Entikong Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau. Minggu (12/7/2020).

Kedatangan, Danrem 121/Abw ini disambut oleh Kasubsi Kebersihan, Camat Entikong dan Keamanan PLBN Entikong serta kepala dan perwqkilan instansi vertikal di perbatasan Entikong.

Adapun kegiatan Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P Beserta rombongan selama berada di PLBN Entikong antara lain meninjauan pintu gerbang Zona Netral perbatasan RI – Malaysia, melihat secara langsung proses penerimaan WNI/PMI yang masuk Indonesia sesuai protokol kesehatan Covid-19 di gedung utama PLBN Entikong dan mengadakan pertemuan di Living Room PLBN Entikong.

“Saya selaku Danrem 121/Abw merupakan kesempatan pertama kali hadir dan berkunjung ke wilayah PLBN Terpadu Entikong, walaupun dalam situasi pandemi covid 19, semua kegiatan / aktifitas tetap berlanjut namun dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Danrem bahwa selalu jalin komunikasi dan kerjasama yang solid antara petugas yang ada di PLBN Terpadu Entikong ini sekaligus dengan seluruh jajaran TNI – Polri yang ada di wilayah perbatasan RI – Malaysia.

Seluruh instansi harus solid dan bergandengan tangan dalam menjalankan tugas demi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Terkait dengan penanganan PMI/TKI yang pulang ke Indonesia baik melalui jalur resmi maupun tidak, harus melalui prosedur pengecekan kesehatan sebagai antisipasi penyebaran Covid 19. Semoga pandemi Covid 19 ini segera berakhir agar kegiatan dapat normal kembali” tutupnya. (Bry)

Check Also

DPRD Menyetujui Raperda Perubahan APBD 2020 Sebagai Perda

SEKADAU, suaraborneo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) …