Terpilih Sebagai Ketua PDKB, Lipus: Hak dan Jati Diri Orang Dayak Wajib Dijaga

BENGKAYANG, SB – Pemuda Dayak Kabupaten Bengkayang (PDKB) mengadakan musyawarah cabang (Muscab)ke-1 di rumah adat ramin bantang kecamatan bengkayang Kabupten bengkayang (11/7) sabtu.

Muscab ke-1 ikut di hadiri plh.bupati bengkayang Obaja,ketua Dprd kabupaten Bengkayang Fransiskus, anggota Dprd provinsi Kalbar, Dewan adat dayak Kabupaten Bengkayang, Ketua dan Rekan-rekan Pemuda Dayak Provinsi Kalbar, koordinator Kecamatan Se-Kabupaten Bengkayang dan Pemuda dayak Kabupaten Bengkayang.

Dengan Jumlah peserta yang hadir pada pemilihan ketua pdk 75 orang.

“Puji Tuhan saya Lipus, S.Pd saat ini di percaya terpilih secara Musyawarah Mupakat sebagai ketua pdk pertama, Terimakasih atas kepercayaannya dan mohon kerjasamanya demi memajukan, membela hak orang dayak, serta menjaga jati diri orang dayak ,saya siap ” tegas lipus ketua pdk Kabupten bengkayang

Lalu stetment saya selaku ketua PDKB terpilih adalah

Ketua PDKB Periode 2020-2025 terpilih, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak. ” terimakasih kepada seluruh Koordinator Kecamatan Se-kabupaten Bengkayang, perwakilan Pemuda Dayak Provinsi KALBAR, DAD kab. Bengkayang yang sudah memberikan kepercayaannya untuk mendukung saya menjadi Pemimpin Pemuda Dayak Kabupaten Bengkayang periode 2020-2025,Mohon kerjasamanya agar Visi dan misi berjalan dengan lancar. Saya tidak bisa bekerja sendiri tetapi dibantu oleh rekan-rekan semuanya. Tahun ini saya Fokus membentuk pengurus pemuda Dayak Kecamatan Se-Kabupaten Bengkayang. Kata Lipus ketua pemuda Dayak Kabupaten Bengkayang.

Dewan pakar adat DAD Kabupten bengkayang Fabianus oel mengapresiasi telah berdiri organisasi pemuda Dayak Kabupaten Bengkayang sehingga bisa membawa perubahan positif.

” Saya Fabianus Oel, M. Pd selaku dewan Pakar adat dad Kabupaten Bengkayang berharap Ketua Pemuda Dayak Kabupaten terpilih bisa menjadi Garda Terdepan Pemuda Dayak Kabupaten Bengkayang serta menjadi Organisasi yang membawa perubahan yang positif terhadap Pemuda Dayak lainnya” harap Fabianus oel.

sementara itu,pelaksana harian PLH bupati bengkayang Obaja ,berharap pemuda Dayak dapat bermitra bersama pemerintah untuk memajukan daerah.

“Semoga pdk ini bisa menjadi mitra dewan adat Dayak (dad) dan pemerintah yaitu bisa mengajak Pemuda dan Pemudi untuk menjadi pemuda yang bisa kerjasama dengan Pemerintah melalui Promosi wisata dan kesenian serta bisa di andalkan menjadi wadah melakukan hal-hal positif demi kemajuan kabupaten bengkayang secara khususnya,dan Kalbar umumnya,” ungkap Plh. Bupati Bengkayang, Obaja. (sr)

Check Also

Sekda Sintang Buka Bimtek Fashion Tenun Bagi IKM Terdampak Corona

SINTANG, suaraborneo.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, membuka pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis Bagi …