Ciptakan SDM Mandiri Dan Berketerampilan, Al- Ajyb Latih Ibu-Ibu Ini Membuat Kue

BANJARMASIN, SB – Kembangkan SDM kaum perempuan, Yayasan Anak Jalanan Yang Baik (Al-AJYB) gelar bimbingan dan pelatihan membuat berbagai macam kue.

Bertempat dimarkas Al-Ajyb di Jl. Soetoyo S Banjarmasin, bimbingan dan pelatihan membuat kue tersebut dibimbing oleh Dewi Nurnani yang juga selaku pembina yayasan Al-Ajyb.

Selain diikuti oleh anak jalanan,kegiatan tersebut juga diikuti oleh peserta diluar yayasan yakni para ibu-ibu rumah tangga. Mereka begitu antusiasnya mengikuti pelatihan,mulai dari membuat kue Pai Buah hingga kue Sus.

Kepada wartawan SuaraBorneo.com Minggu 12/07/20 Dewi Nurnani menuturkan ,bahwa kegiatan bimbingan dan pelatihan ini bertujuan untuk membekali para anak jalanan dan ibu-ibu rumah tangga agar bisa mandiri dan berketerampilan.

“Bimbingan dan pelatihan ini bertujuan untuk membekali para anak jalanan dan ibu-ibu rumah tangga agar bisa mandiri dan berketerampilan,” tuturnya.

Yayasan yang diketuai oleh Muhammad Algi Rifani tersebut kerap kali menggelar berbagai macam kegiatan diantaranya bimbingan belajar Al-Quran (pengajian), Syair Al-Habsyi (Batarbang),Melukis,Musik,bahkan Mendongeng untuk anak-anak dari para buruh pasar di Sudi Mampir.
Yayasan ini juga pernah menyabet juara 2 Pemuda Pelopor Se-Indonesia.

Tak berbeda jauh dengan yang lainnya, yayasan Al-Ajyb juga mengalami hambatan dalam bidang usaha disaat pandemi Covid-19 ini terjadi, usaha jualan roti dan berbagai minuman Jus dan minunan lainnya terpaksa tutup.

” InsyaAllah pekan depan kita akan menghadirkan pembimbing dari luar kota untuk pelatihan membuat kue dan masakan serta kembali mengundang peserta dari luar yayasan,” pungkas Dewi Nurnani.” (pp).

Check Also

KPU Kalbar Monitoring Data Pemilih di Perbatasan

SEKADAU, suaraborneo.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sunsong menerima kunjungan Visitasi Tim Rombongan anggota Komisi Pemilihan …