Desa Puyun Balangan, Miliki Wisata Air Terjun Sidando

PARINGIN, SuaraBorneo – Apabila ingin berwisata air, tidak salahnya anda mengunjungi Desa Puyun, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dilokasi Desa Puyun terdapat air terjun Sidando yang tak kalah indah dengan tempat wiasata air lainnya. Untuk sampai ke ketitik air terjun, kita harus menempuh perjalan sekitar satu jam.

“Empat kilometer bisa dilewati dengan motor dan tiga kilometer lagi berjalan kaki dengan menyusuri Sungai Puyun, hingga tiba kelokasi,” Ujar Kaur Pemerintahan Desa Puyun, Zainal Abidin, tidak kami ini.

Meski tempat wisata air terjun Sidando telah dibuka untuk umum, namun pihaknya tetap memberikan pembatasan pengunjung dan setiap warga yang ingin masuk, harus mematuhi protokol kesehatan.

Sementara bagi wisatawan yang belum mengenal wilayah ini bisa meminta bantuan dari warga setempat untuk pengantaran dan tentu harus ada bajet yang dikeluarkan.

“Untuk tarif pemandu tak mengangarkan berapa tarif nominalnya, melainkan cuma sukarela saja, mengingat wisata air terjun ini tergolong baru.” Pungkasnya.(Mr)

Check Also

Capain Kinerja dan Layanan Terbaik, Bank Kalsel Raih Infobank Award

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Setelah sebelumnya diganjar predikat PK-2 sebagai Bank Sehat oleh OJK atas kinerja …