DPMD Kapuas Rapid Test Masal, Hasilnya Nonreaktif

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas melakukan Rapid Test masal bagi seluruh ASN di lingkungan DPMD Selasa (14/7/2020).

Kegiatan Rapid Test masal Pemkab Kapuas melalui Gugus Tugas Covid-19 yakni Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas di Aula DPMD diikuti 52 orang.

“Hasil Rapid Test menunjukkan semuanya non reaktif,”kata Kadis DPMD Kapuas Yan Marto.

Dikatakan terkait kegiatan selaku Kadis ia mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Kapuas melalui Dinkes yang sudah memberi perhatian utk Rapid Test.

Lanjutnya pelaksanaan Rapid Test mengingat keberadaan kantor DPMD yang sehari harinya harus melayani penyelenggara Desa yang mengurus ADD/DD.

Pasalnya mereka yang rutin berurusan adalah para penyelenggara desa dari 17 kecamatan dan 214 desa.

“Ini berpotensi menjadi media penularan COVID-19. Untuk itu sebagai langkah antisipasi DPMD selama ini telah membuat SOP sesuai protokol COVID-19 yang harus dipatuhi oleh Pemdes dan masyarakat yang berurusan,”tandas mantan Camat Mantangai ini.

Terkait ini DPMD juga berharap rantai penularan COVID-19 juga dapat diputus melalui gerakan lawan COVID-19 diseluruh Desa melalui program yang dibiayai dari ADD/DD dan partisipasi masyarakat. (ujang/ery-SB).

Check Also

DPRD Menyetujui Raperda Perubahan APBD 2020 Sebagai Perda

SEKADAU, suaraborneo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) …