Kapolres Melawi dan Jajarannya Berenang Bagikan Nasi Kotak dan Mie Instan Bantu Warga Terdampak Banjir

MELAWI, SB- Beberapa hari ini, hampir seluruh Wilayah di Kabupaten Melawi terendam banjir Terlebih Kecamatan Nanga Pinoh yang merupakan pusat Kota Kabupaten Melawi juga terdampak banjir kiriman dari hulu sungai.

Debit air pun semakin meningkat hingga banyak rumah warga di Kecamatan Nanga Pinoh yang terendam banjir hingga aktivitas warga masyarakat hampir lumpuh total, memaksa banyak warga tinggal dirumah sambil mengawasi harta benda miliknya.

Menyikapi banjir bandang yang melanda Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi ini, Polres Melawi membuat dapur umum yang terletak di pos pengawasan tertib berlalu lintas dan kawasan wajib menggunakan masker bundaran traffic light Tugu Juang Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Senin (13/7/2020) pagi.


Terlihat Polwan Polres Melawi dan Bhayangkari Cabang Melawi bergotong royong menyiapkan menu masakan dan memasak di dapur umum di Posko Tugu Juang.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H turut didampingi Pejabat Utama Polres Melawi dan Anggota.

Selesai memasak, Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi didampingi Pejabat Utama Polres Melawi dan Polwan Polres Melawi,sambilĀ  berenang menjangkau perumahan masyarakat yang terdampak banjir secara door to door membagikan nasi kotak yang telah dimasak didapur umum Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi mengatakan “Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri, sigap tanggap bencana di masa pandemi Covid-19 terhadap masyarakat yang terdampak banjir. Langkah ini kami ambil karena masyarakat saat ini sangat membutuhkan makanan jadi dan makanan siap saji lainnya. Karena keterbatasan beraktivitas ditengah genangan banjir,” ungkapnya.

“Tadi kami bagikan ratusan nasi kotak dan makanan siap saji seperti mie instan, mudah-mudahan melalui aksi hari ini masyarakat sedikit terbantu dan dapat meringankan beban terlebih ditengah pandemi saat ini,” terangnya.

Kapolres Melawi dan Anggotanya juga menghimbau masyarakat agar selalu waspada dengan barang-barang berharga karena tidak menutup kemungkinan pelaku tindak kejahatan melakukan aksinya ditengah situasi banjir seperti saat ini. Kapolres dan Jajaran juga minta masyarakat agar memperhatikan anak-anak dan tegangan listrik dirumah agar dimatikan ataupun dipindahkan ketempat yang lebih tinggi agar hal-hal yang tidak diinginkan bisa diantisipasi sedini mungkin.

Polres Melawi juga menyediakan tempat bagi warga yang mau menitipkan kendaraan yaitu di Lingkungan Mapolsek Nanga Pinoh dan di Pos Satlantas Polres Melawi Lapangan Kuliner Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. (rilis/humaspolresmelawi/Tho)

Check Also

KPU Kalbar Monitoring Data Pemilih di Perbatasan

SEKADAU, suaraborneo.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sunsong menerima kunjungan Visitasi Tim Rombongan anggota Komisi Pemilihan …