Mosi Kades Pulau Telo, Dewan Sarankan Musyawarah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – DPRD Kapuas menyarankan persoalan mosi terhadap Kades Pulau Telo Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas Samsul Arif oleh sebagian masyarakat disarankan musyawarah.

“Kami sarankan selesaikan dengan cara musyawarah,”kata Ketua Komisi I DPRD Kapuas Bardiansyah kepada wartawan usai RDP dengan tokoh masyarakat dan warga di DPRD Kapuas Selasa (14/7/2020).

“Tuntutan tokoh masyarakat terkait bantuan dampak Covid-19. Namun sebagian masyarakat Pulau Telo itu tidak menerima bantuan tersebut,”ujar politisi Partai Nasdem ini.

Hanya saja imbuh Bardiansyah dalam RDP seperti apa yang disampaikan masyarakat semua terjawab oleh Kades.

“Sedangkan dari kesimpulan rapat hari ini kami dari komisi I menyarankan agar Kades lebih terbuka,”tandasnya seraya menjelaskan jalankan sesuai ketentuan.

Dia melanjutkan mosi tidak percaya yang disampaikan tokoh masyarakat belum memenuhi syarat sesuai aturan dalam Perbup nomor 1 tahun 2015 soal DD.

“Jadi sekali lagi kami sarankan selesaikan dengan musyarawarah untuk mencari solusi terbaik dengan difasilitasi camat,”jelas mantan Ketua KPU Kapuas ini didampingi sejumlah anggota dewan lainnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

DPRD Menyetujui Raperda Perubahan APBD 2020 Sebagai Perda

SEKADAU, suaraborneo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) …