Pemkab Gelar Rapat Persiapan HUT RI Tahun 2020

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Menindaklanjuti Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia tentang pedoman peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas menggelar rapat persiapan HUT RI tahun 2020 di Aula Kantor Kesbangpol Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Selasa (14/7/2020) pagi.

Rapat yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda, Ilham Anwar didampingi Asisten Administrasi Umum Sekda, Idie I Gaman tersebut dihadiri beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait maupun yang mewakili dengan agenda pembahasan mengenai kesiapan Pemkab Kapuas dalam memperingati HUT RI ke-75 ditengah situasi wabah pandemi Covid-19.

Berdasarkan surat edaran Menteri Sekretaris Negara tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda, Ilham Anwar menyampaikan untuk tingkat daerah, upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dilaksanakan di Kantor Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota mulai pukul 07.00 WIB sebelum pelaksanaan upacara di Istana Merdeka Jakarta.

Dijelaskan pula untuk Kepala Daerah/Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kantor/Lembaga yang ada di daerah untuk wajib mengikuti Upacara Peringatan ke-75 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih yang dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta secara virtual dari kantor masing-masing setelah melaksanakan upacara di daerah.

“Pimpinan Tinggi Pratama atau sederajat dan pegawai pada instansi pusat maupun daerah wajib mengikuti Upacara Peringatan ke-75 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih yang ditayangkan oleh stasiun televisi dari tempat tinggal masing-masing,”terang Ilham Anwar.

Usai berdiskusi bersama para undangan yang hadir, didapati beberapa kesimpulan diantaranya untuk pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaaan RI di Kabupaten Kapuas direncanakan akan dilaksanakan di Kantor Pemkab Kapuas Jalan Pemuda Km. 5,5 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan peserta upacara yang terbatas. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Peduli Sesama, Korban Kebakaran di Desa Bungin Balangan Dapat Bantuan

PARINGIN, SuaraBorneo – Sebagai bentuk kepudulian terhadap para korban kebakaran di Desa Bungin, Kecamatan Paringin …