Pemuda Dayak Bengkayang Galang Dana Untuk Korban Bencana Samalantan

BENGKAYANG, suaraborneo – Pemuda Dayak yang tergabung dalam organisasi pemuda Dayak Kabupaten Bengkayang (pdkb) turun Kejalan Raya mengalang dana untuk Korban bencana angin puting beliung yang terjadi di kecamatan samalantan beberapa hari Lalu.(14/7)selasa

Rute dan sasaran lokasi Pengalangan dana untuk korban puting beliung ini di jalan perwira depan pos lantas bengkayang, tepatnya di depan taman kota sebalo.

Ketua pemuda Dayak kabupaten Bengkayang Lipus yang di dampingi Langsug sekertaris pdkb mengatakan hasil Pengalangan dana akan di serahkan ke korban bencana melalui posko bencana desa samalantan.

“Hasil Pengalangan dana ini nanti akan kami serahkan langsug kepada korban terdampak bencana di kantor desa samalantan kecamatan samalantan”, ungkap Lipus ketua Pdkb

Melalui dana yang di himpun pemuda Dayak kabupaten Bengkayang berharap dana dapat meringankan beban para korban terdampak.

” Saya selaku ketua Pdkb pemuda Dayak kabupaten Bengkayang berharap dana ini dapat sedikit meringankan beban para korban untuk kebutuhan mereka selama mengungsi di posko,dan semoga donatur lain bisa tergerak ikut membantu saudara kita yang terkena bencana,” jelas Lipus

Danrem 121 ABW Kunjungi Warga Terdampak Bencana Puting Beliung Samalantan

Berdasarkan data korban bencana angin puting beliung di samalantan terjadi Empat Desa

Empat Desa yang ada di Kecamatan Samalantan terdampak angin Puting Beliung, yakni desa Samalantan, desa Sabau, desa Bukit Serayan, dan desa Marunsu.

Di desa Samalantan, sebanyak 124 rumah yang mengalami kerusakan. Dengan 35 mengalami kerusakan berat, 14 kerusakan ringan, dan 75 kerusakan ringan. Sementara satu orang mengalami luka berat. Desa Sabau’ satu rumah dengan kerusakan berat. Desa Bukit Serayan terdapat 24 rumah, empat diantaranya mengalami kerusakan berat, 20 rumah kerusakan ringan. Kemudian Desa Marunsu ada 17 rumah, enam mengalami kerusakan berat, tujuh sedang dan empat ringan. (Sr)

Check Also

Wabup HSS Jadi Narasumber di STAI Darul Ulum Kandangan

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Bertempat di Aula STAI Darul Ulum Kandangan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan …