Wabup Zoom Meeting Wirausaha Bagi Warga Binaan Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Wakil Bupati Kapuas Drs. H. M. Nafiah Ibnoor, MM didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes melakukan Zoom Meeting atau Online Forum Mandiri Syariah Kapuas bersama pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kuala Kapuas dan Narapidana Binaan Rumah Tahanan Kelas IIB Kuala Kapuas dengan tema Mental Wirausaha Untuk Hidup Lebih Berkah, Selasa (14/7/2020) pagi.

Zoom Meeting tersebut dihadiri oleh Regional CEO RO VII Kalimantan Alhuda Djanis, Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas Toni Aji Priyanto dengan Motivator Sharing Aulia Abdi (Aulia ARB) Owner Produk Hits Sambal Acan Raja Banjar.

Wakil Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada Bank Mandiri Syariah Cabang Kapuas yang telah mengadakan kegiatan ini. Tentu saja menjadi kebangaan bagi masyarakat Kabupaten Kapuas.

Ia mengatakan, saat ini pemerintah dan masyarakat menghadapi dua krisis yaitu krisis kesehatan dan krisis ekonomi. Untuk kesehatan yaitu masyarakat dilanda oleh pandemi Covid-19 dan ia berharap masyarakat dalam menjaga kesehatan dan lingkungan agar terhindar dari Covid-19.

Kemudian, lanjut dia, hidup memang membutuhkan kebutuhan ekonomi, karena ekonomi tidak bisa diperoleh dengan sendirinya tanpa ada keterampilan yang dimiliki seseorang.

“Oleh karena itu kami menyambut baik wirausaha ini dengan tujuan untuk mendidik warga binaan kami yaitu yang berada di Lembaga Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas dengan harapan keterampilan yang didapatkan menjadi bekal hidup ke depannya,”terang Nafiah. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

KPU Kalbar Monitoring Data Pemilih di Perbatasan

SEKADAU, suaraborneo.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sunsong menerima kunjungan Visitasi Tim Rombongan anggota Komisi Pemilihan …